Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Mar 2021 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Gubernur Khofifah Ingin Pasuruan Jadi Singapura ala Jawa Timur

Muhajir Arifin
detikTravel
Khofifah: Pasuruan Bisa Jadi Singapuranya Jawa Timur Dipimpin Gus Ipul
(Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yakin Kota Pasuruan bisa mempercepat kemajuan di bawah kepemimpinan Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Menurut Khofifah, Kota Pasuruan bisa menjadi Singapura-nya Jawa Timur.

Khofifah menghadiri serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Pasuruan Anom Surahno kepada Saifullah Yusuf di Gedung DPRD Kota Pasuruan, Jalan Balai Kota, Senin (1/3/2021) malam. Sebelum memberikan sambutan gubernur mendengarkan paparan titik nol dan program 99 hari kerja yang disampaikan Gus Ipul.

"Kota Pasuruan ketika dipimpin Wali Kota Gus Ipul akan menjadi Singapuranya Jawa Timur. Luar biasa programnya Gus Ipul, sangat mudah di-breakdown dalam RPJMD, RKPD. Itulah pada saat pelantikan saya menyampaikan sesungguhnya top mentornya adalah Wali Kota Pasuruan," kata Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah mengatakan, Kota Pasuruan tak boleh dilihat dari luasan daerah apalagi hanya dilihat jumlah penduduknya. Di tangan Gus Ipul, Khofifah yakin Kota Pasuruan akan cepat mengalami kemajuan.

"Saya rasa kita tidak cukup fair kalau melihat luasan wilayahnya. Kita bersanding dengan Singapura. Singapura dibanding Jakarta masih luas Jakarta. Masih lebih banyak penduduk Jakarta tapi bagaimana Singapura menguasai banyak hal aspek strategis, ekonomi, pertahanan, kesehatan dan seterusnya," tambah Khofifah.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul mengakui masih banyak pekerjaan rumah. Perlu kerja keras mewujudkan Kota Pasuruan sebagai Kota Madinah; maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya.

"Persoalan di depan mata adalah tata kelola keuangan yang tak sehat yang membuat Kota Pasuruan mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dua tahun berturut-turut. Kota Pasuruan ini satu-satunya kota di Jawa yang WDP. Ini sungguh memprihatinkan. Satu tahun ke depan harus mendapatkan predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)," kata Gus Ipul.

Gus Ipul Harap Pemprov Jati Bisa Bantu Pasuruan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA