Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mar 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Penumpang Emirates Bisa Bayar agar Kursi di Sebelahnya Dikosongkan

Putu Intan
detikTravel
Pesawat jumbo A380 milik maskapai Emirates kembali mengudara.
Foto: Emirates
Dubai -

Maskapai Emitaes meluncurkan produk baru untuk kelas ekonomi. Mereka mengizinkan penumpang memblokir kursi di sebelahnya mulai harga USD 55 (sekitar Rp 878 ribu).

Selama masa pandemi Covid-19, maskapai penerbangan memberlakukan sejumlah protokol kesehatan, salah satunya mengosongkan kursi tengah untuk mencegah penularan virus. Namun, masih ada juga maskapai yang mengisi penuh kursi penumpangnya. Bila penumpang ingin menjaga jarak, mereka dapat membayar kursi untuk diblokir.

Penawaran seperti ini sebelumnya sudah diberlakukan Air New Zealand lalu Kenya Airways dengan nama Economy MAX. Nah, sekarang giliran Emirates yang memberikan penawaran itu.

Dikutip dari Simply Flying, Rabu (3/3/2021) Emirates memberikan kesempatan pada penumpang kelas ekonomi untuk membeli hingga tiga kursi di sebelahnya. Kursi itu dijual mulai USD 55-165 ditambah dengan pajak.

Layanan ini hanya akan ditawarkan di konter check-in dan tidak tersedia untuk layanan pra-pemesanan. Dengan aturan baru ini, maskapai penerbangan tidak akan menghentikan penumpang lain untuk memesan salah satu kursi dengan tarif penuh.

Penawaran ini dibuat tak lama setelah maskapai yang berbasis di Dubai itu meluncurkan kabin ekonomi premium yang terbaru.

Kebijakan ini diambil Emirates selain untuk mencegah penyebaran Covid-19, juga dapat membantu mereka mendapatkan penghasilan dari kursi yang kosong. Maklum, saat ini penerbangan lebih sepi karena sejumlah negara masih menutup perbatasan.

Inisiatif Emirates ini tampaknya disambut baik oleh penumpang. Ini karena layanan tersebut memberikan mereka jaminan keamanan terbang saat pandemi. Bagi mereka, harga kursi USD 55-165 lebih murah dibandingkan kesehatan.

Di samping membuka penawaran baru, Emirates juga mulai menambah rute penerbangan. Salah satunya ke ibu kota Sudan, Khartoum. Mulai Selasa depan, Emirates akan terbang ke sana setiap hari menggunakan pesawat Boeing 777.



Simak Video "Boko Haram Rilis Video Tembak Jatuh Pesawat AU Nigeria"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA