Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Mar 2021 12:06 WIB

TRAVEL NEWS

Negara Bagian Amerika Ini Beri Keuntungan untuk Turis yang Sudah Divaksin

Vaksinasi memberi harapan baru untuk melindungi diri dari penularan virus Corona. Negara bagian AS, Vermont memberi kelonggaran bagi wisatawan yang sudah divaksin.
Foto: (Corey Hendrickson/Getty Images)
Montpelier -

Vaksinasi memberi harapan baru untuk melindungi diri dari penularan virus Corona. Negara bagian AS, Vermont pun memberi kelonggaran bagi wisatawan yang sudah divaksinasi.

Dikutip dari Lonely Planet Rabu (3/3/2021), jika sebelumnya tes PCR menjadi hal utama dalam menerima kunjungan bagi sebuah negara, kebijakan berbeda saat vaksinasi sudah diberlakukan. Seperti negara bagian AS, Vermont, wisatawan yang datang berkunjung diizinkan untuk melewati karantina kurang lebih selama 14 hari setelah mereka divaksinasi.

Wisatawan yang tiba dengan pesawat, kereta api atau bis dan belum divaksinasi harus melalui karantina selama 14 hari. Lalu, jika mereka tidak memiliki gejala COVID-19, maka wisatawan bisa melakukan tes PCR setelah hari ke tujuh karantina.

Nah, bagi wisatawan yang mendapat hasil tes PCR negatif bisa mengakhiri masa karantina. Namun tetap harus tetap memantau kemungkinan gejala COVID yang dialami selama 14 hari.

Ada pula pilihan lain, wisatawan AS bisa melakukan karantina di negara bagiannya sebelum pergi ke Vermont. Pengunjung yang tiba dengan mobil atau pesawat pribadi bisa melakukan karantina di rumah masing-masing. Mereka bisa menyelesaikan karantina 7 atau 14 hari karantina dengan tes PCR negatif di negara asal.

Untuk wisatawan yang berhenti dalam perjalanan ke Vermont diminta untuk memakai masker wajah, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Mereka yang tidak melakukan karantina, maka tak diizinkan berkumpul dengan warga Vermont.

Negara bagian Vermont telah menangguhkan semua pertemuan sosial dan melarang wisatawan untuk tinggal di rumah warga. Namun, individu atau keluarga yang sudah divaksinasi bisa tinggal dengan keluarga yang belum divaksinasi. Informasi selengkapnya ada di situs web Departemen Kesehatan Vermont.



Simak Video "AS Tambah 100 Juta Dosis Vaksin Pfizer Bulan Juli 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA