Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 06 Mar 2021 17:05 WIB

TRAVEL NEWS

Goyah! Hotel Ikonik di AS Dijual Seharga Rp 90 Triliun

The Venetian Resort Las Vegas
Foto: The Venetian Resort Las Vegas
Las Vegas -

Las Vegas Sands Corp. meninggalkan kawasan The Strip dengan menjual hotel andalannya. Adalah hotel ikonik di negeri Paman Sam, The Venetian Resort.

Melansir Travel+Leisure, Sabtu (6/3/2021), Las Vegas Sands Corp. menjual hotel bersama dengan Sands Expo dan Convention Center seharga sekitar USD 6,25 miliar atau Rp 90 triliun. Perusahaan mengumumkannya pada minggu ini.

"The Venetian Resort akan mengubah wajah pengembangan kasino di masa depan," kata Robert Goldstein, ketua dan CEO grup perusahaan.

Sekarang, perusahaan perhotelan ini berencana untuk mengalihkan fokusnya ke properti di Asia. Karena, di belahan bumi lain itu ada properti mahal berupa Marina Bay Sands yang terkenal di Singapura.

"Perusahaan ini berfokus pada pertumbuhan, dan kami melihat peluang yang berarti di berbagai bidang," kata Goldstein dalam sebuah pernyataan.

"Asia tetap menjadi tulang punggung perusahaan ini dan perkembangan kami di Makau dan Singapura menjadi pusat perhatian kami. Kami akan selalu mencari cara untuk menginvestasikan kembali properti kami dan komunitas tersebut," imbuh dia.

Goldstein juga mengungkapkan adanya peluang pengembangan potensial di dalam negeri (AS). Mereka masih percaya pada modal investasi yang besar akan memberikan manfaat yang substansial bagi keputusan tersebut.

"Sementara juga menghasilkan pengembalian yang sangat kuat bagi perusahaan," kata dia.

The Venetian Resort Las Vegas selesai dibangun pada tahun 1999 oleh Sheldon Adelson. Sang pendiri telah meninggal pada awal tahun ini.

Hotel ini sebagai penghormatan kepada kota yang ia kunjungi saat berbulan madu, menurut keterangan di situs hotel tersebut. Hotel ini memiliki mural yang terinspirasi gaya barok.

The Venetian Resort Las VegasGondola di The Venetian Resort Las Vegas (Foto: The Venetian Resort)

Tak hanya itu, ada pula wahana gondola di kanal yang berkelok-kelok di sisi jalan hotel mereka.

"Sheldon Adelson mengubah pasar Las Vegas yang berfokus pada pertemuan. Dia sangat menghargai itu," kata profesor sejarah Las Vegas, Michael Green, dari University of Nevada.

The Venetian Resort Las Vegas akan dibeli oleh VICI Properties. Sementara Apollo Global Management akan mendapatkan hak operasi.

"Saat kami mengumumkan penjualan The Venetian Resort. Kami menghormati warisan Adelson saat memulai babak baru dalam sejarah perusahaan ini," kata Goldstein.

Las Vegas telah berjuang di tengah pandemi virus Corona, dan Las Vegas Sands membukukan kerugian kuartal mencapai USD 300 juta pada Januari, AP melaporkan.

Tapi ada harapan untuk Sin City, julukan bagi Las Vegas. Bulan lalu, MGM Resorts di Las Vegas (termasuk Mandalay Bay, Park MGM, dan resor The Mirage) mengatakan akan melanjutkan operasi hotel 24/7 setelah ditutup sementara pertengahan minggu karena penurunan permintaan.



Simak Video "AS Kembali Diliputi Gelombang Unjuk Rasa Akibat Kematian Pria Kulit Hitam"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA