Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Mar 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Keamanan, Sekitar 11.700 Pekerja di Bandara Soetta Akan Divaksin

Peraturan Penutupan WNA ke Indonesia Berlaku Hari Ini, Pelaksanaan di Bandara Soekarno-Hatta Lancar
Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta (Angkasa Pura)
Jakarta -

Program vaksinasi terus bergulir. Para pekerja di Bandara Internasional Soekarno Hatta atau Soetta juga ikut disuntik vaksin.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan para pegawai di kawasan Bandara Soekarno-Hatta akan divaksin pada pada 13-23 Maret 2021. Vaksin Covid-19 akan menyasar sekitar 11.700 orang.

"Selama 10 hari akan dilakukan vaksinasi terhadap 11.700 orang di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta. Kami meyakini vaksinasi yang dilakukan ini akan membuat operasional dan layanan Bandara Soekarno-Hatta semakin optimal," kata Agus dalam keterangan pers yang diterima detikTravel, Selasa (16/3/2021).

"Terima kasih kepada Pemerintah dan pemangku kepentingan yang telah mendukung vaksinasi bagi Komunitas Bandara Soekarno-Hatta," Agus menambahkan.

PT Angkasa Pura II memperkirakan vaksinasi bagi sekitar 20.000 orang yang tergabung di dalam Komunitas Bandara AP 11 akan tuntas dilakukan pada akhir Maret 2021 atau pekan pertama April 2021.

Sementara itu, hingga 12 Maret 2021, telah dilakukan vaksinasi bagi 999 orang yang tergabung sebagai Anggota Komunitas Bandara AP II. Yakni karyawan/staf di Bandara PT Angkasa Pura II dan anak usaha, serta petugas terdepan, seperti petugas kebersihan, keamanan, pelayanan dan sebagainya.

Vaksinasi Covid-19 telah dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta dengan sasaran 300 orang, Bandara Sultan Iskandar Muda satu orang, Bandara Kualanamu ada 97 orang, Bandara Sultan Syarif Kasim II sebanyak 51 orang.

Lalu vaksinasi di Bandara Minangkabau 36 orang, Bandara Raja Haji Fisabililah 58 orang, Bandara Sultan Thaha 54 orang, Bandara Depati Amir 148 orang, Bandara Raden Inten II ada 50 orang, Bandara Husein Sastranegara 185 orang dan Bandara Supadio 19 orang.

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan, vaksinasi bagi Komunitas Bandara AP II terlaksana berkat dukungan dari pemerintah dan seluruh pihak terkait.

"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah setempat, Satgas Udara Penanganan Covid-19, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan dan pihak-pihak lain karena telah mendukung Komunitas Bandara AP II yang utamanya bekerja sebagai frontliner di bandara-bandara PT Angkasa Pura II untuk mendapat vaksinasi pada program vaksinasi nasional Covid-19 tahap kedua ini," dia menjelaskan.



Simak Video "Polda Metro Tetapkan 4 Tersangka Kasus Mafia Karantina di Bandara Soetta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA