Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Mar 2021 05:40 WIB

TRAVEL NEWS

Patung Bugil PM Netanyahu Lagi Buang Air Bikin Heboh Israel

Patung Benjamin Netanyahu
Foto: Patung bugil Netanyahu (Twittter)
Tel Aviv -

Patung bugil Perdana Menteri (PM) Israel, Benjamin Netanyahu, membuat heboh Lapangan Habima di Tel Aviv. Kemunculan patung itu diduga terkait dengan pemilu.

Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba di Lapangan Habima, Tel Aviv muncul sebuah patung dengan wajah Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Patung tersebut menggambarkan Netanyahu dalam kondisi telanjang bulat alias bugil.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (24/3/2021), Netanyahu yang lagi dalam kondisi bugil digambarkan sedang berjongkok seperti lagi buang air di sudut mirip tembok. Wajah Netanyahu digambarkan sedang menoleh ke arah samping kanan.

Tidak diketahui secara jelas siapa yang meletakkan patung Netanyahu itu di Lapangan Habima. Pun demikian dengan siapa seniman di balik patung Netanyahu bugil itu.

Kemunculan patung tersebut pun memicu kemarahan publik Israel. Banyak yang marah karena patung itu dinilai melecehkan sosok orang nomor satu di Israel tersebut. Patung itu hanya berumur sebentar saja, karena langsung dibawa oleh petugas.

Dugaan sementara, patung Netanyahu bugil itu dibuat oleh mereka yang anti terhadap Perdana Menteri Israel. Apalagi patung tersebut muncul sepekan jelang pemilu Israel.

Sang pembuat patung justru menyiapkan sebuah meja di dekat karyanya tersebut, lengkap makanan ringan untuk menarik perhatian orang yang lewat dan memantau reaksi mereka.

Ini bukan instalasi seni pertama yang muncul di Israel dengan tujuan untuk memprotes kepemimpinan Netanyahu.

Tahun lalu, seorang seniman memasang pameran pop-up di Alun-alun Rabin yang menampilkan patung seukuran manusia yang mirip Netanyahu sedang menikmati hidangan makan mewah sendirian di meja yang luas, dalam sebuah parodi lukisan 'Perjamuan Terakhir' karya Leonardo da Vinci.



Simak Video "Jelang Pemilu, Ribuan Warga Israel Tolak Netanyahu"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA