Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Banjir, Ribuan Laba-laba Ikut Ngungsi

Ribuan laba-laba ngungsi
Foto: Matthew menunjukkan laba-laba di rumahnya (dok. Matthew Lovenfosse)
Kinchela Creek -

Negara bagian New South Wales (NSW) di Australia sedang dilanda banjir. Tak cuma manusia saja yang terdampak, ribuan laba-laba juga ikut ngungsi.

Penampakan ribuan laba-laba yang ikut menyelamatkan diri dari banjir bisa dilihat di pagar rumah salah seorang warga bernama Matthew Lovenfosse. Matthew tinggal di Kinchela Creek, NSW.

Wilayah tersebut termasuk salah satu daerah yang kebanjiran cukup parah di NSW. Nah, saat banjir terjadi itulah ribuan laba-laba berusaha keras untuk mengungsi dari banjir dengan cara memanjat pagar rumah milik Matthew.

"Hanya ada beberapa di sini, tapi di sisi pagar yang lain, pagarnya berubah jadi hitam," kata Matthew sembari menunjukkan pagar rumahnya, seperti dikutip dari Today Australia, Rabu (24/3/2021).

Ribuan laba-laba ngungsiRibuan laba-laba ngungsi Foto: (dok. Matthew Lovenfosse)

"Mereka ada banyak sekali. Mereka ada dimana-mana. Tidak hanya laba-laba, tapi juga kadal. Semuanya ada," sambung Matthew lagi.

Matthew pun mengingat kembali masa kecilnya. Menurutnya, fenomena alam seperti ini pernah terjadi semasa dia kecil.

"Ketika aku masih kecil, ini pernah terjadi. Sekali, sejauh yang saya ingat. Saat banjir, saya pasti keluar dan melihat mereka. Ya, mereka ada dimana-mana," kenang Matthew.

Laba-laba yang jumlahnya ribuan itu diketahui berjenis Black Spiders alias laba-laba hitam. Laba-laba ini tidak memiliki racun sehingga tidak berbahaya bagi manusia.

"Mereka mengerumuni saya ketika saya mengambil gambar. Merek tidak menggigit kok. Mereka adalah laba-laba tanah. Mereka akan pergi. Setelah banjir surut, mereka akan menghilang," kata Matthew.

Sebagian wilayah di negara bagian New South Wales (NSW) memang tengah didera hujan dengan intensitas yang sangat tinggi. Bahkan di beberapa wilayah, curah hujannya memecahkan rekor tertinggi dari yang pernah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.



Simak Video "Hujan Tak Kunjung Berhenti, Banjir di Australia Meluas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA