Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 27 Mar 2021 15:41 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Uno Ingin Program Prakerja Masuk ke Desa Wisata

Sandiaga Uno, Sabtu (27/3/2021) saat mengadakan pertemuan dengan peserta program Prakerja di Kota Prapat, Danau Toba, Sumatera Utara.
Sandiaga Uno bertemu dengan para peserta program prakerja di Prapat Foto: Kemenparekraf
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong program Kartu Prakerja agar dapat menjangkau banyak desa-desa wisata di berbagai wilayah di Indonsia.

"Saya sangat mengapresiasi program kartu pra kerja, apalagi program ini sudah di-launching di 5 destinasi wisata super prioritas," ujar Sandiaga Uno, saat mengadakan pertemuan dengan peserta program Prakerja di Kota Prapat, Danau Toba, Sumatera Utara, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Sandiaga Uno dengan kick off program Prakerja di Danau Toba diharapkan dapat membangkitkan harapan, membangkitkan semangat, memupuk motivasi masyarakat sekitar.

"Sehingga masa depan kita di tengah pandemi ini semakin cerah untuk kebangkitan dan pemulihan ekonomi kreatif dan pariwisata," lanjut Sandiaga Uno.

Ia menjelaskan dengan keberadaan program Prakerja ini dapat membuka peluang mencari kerja, meningkatkan kompetensi, sekaligus membuka dan menciptakan lapangan kerja.

"Tidak hanya di Kota Prapat, tapi juga di desa-desa wisata di sekitar Danau Toba bisa disentuh Program Pra Kerja. Dari total 8 juta yang masuk ke Prakerja ini, yang dibantu tidak hanya urban, tapi pedesaan juga perlu tersentuh," tutur Sandiaga Uno.

Kemenparekraf memastikan dengan program Prakerja dapat membantu Indonesia keluar dari pandemi Covid-19. Diharapkan dari 34 juta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, sebanyak 25% diantaranya tercover program Prakerja.

Selain itu pemerintah juga menyiapkan KUR Super Mikro untuk alumni program Prakerja selain insentif Rp 600 ribu dikali 4 bulan, mereka juga mendapatkan permodalan dalam bentuk pinjaman berkisar Rp 2,5-10 juta.

"Sukses untuk program Prakerja dan Rumah Kerja. Mari kita sama-sama dukung, Terima kasih atas kerja sama, kita tunggu di destinasi-destinasi pariwisata lainnya," tandas Sandiaga Uno.



Simak Video "Desa Wisata RI Disebut Berpotensi Jadi Digital Nomad"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA