Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 10:17 WIB

TRAVEL NEWS

Ekuador dan Kepulauan Galapagos Buka Pintu untuk Wisatawan yang Telah Divaksin

Syanti Mustika
detikTravel
Jalur kereta Hidung Setan
Foto ilustrasi Ekuador (tren Ecuador)
Jakarta -

Sepertinya, vaksin akan menjadi salah satu kunci untuk traveling. Ekuador dan Kepulauan Galapagos membuka diri untuk wisatawan yang telah divaksin.

Diberitakan Lonely Planet, Senin (29/3/2021), siapapun yang telah divaksin bisa berkunjung ke Ekuador dan Kepulauan Galapagos tanpa perlu negatif PCR. Caranya, adalah mereka membawa bukti sertifikat vaksin Covid-19 dari negaranya.

Namun bagi wisatawan yang berusia dua tahun ke atas dan belum memiliki sertifikat vaksin, harus membawa surat negatif PCR untuk memasuki Ekuador. Minimal surat itu tiga hari sebelum keberangkatan mereka. Jika tidak ada uji PCR negatif, uji antigen negatif dengan validitas jangka waktu yang sama diizinkan.

Bagi wisatawan yang positif Corona, mereka harus menjalani isolasi selama sepuluh hari di rumah atau jenis akomodasi lain yang dipilih. Jika pengunjung ingin mengunjungi Kepulauan Galápagos yang terkenal dari Ekuador, mereka harus menunjukkan tes PCR negatif yang diambil dalam 96 jam perjalanan.

Wisatawan yang telah didiagnosis dengan Covid-19 lebih dari sebulan sebelumnya dan saat pengujian mendapatkan hasil positif dalam tes PCR mereka akan diberikan izin masuk ke Ekuador. Asalkan, mereka menunjukkan sertifikat medis yang dikeluarkan di negara asal yang menjamin mereka dalam keadaan sehat.

Juga, semua pelancong yang masuk harus melalui sensor yang mendeteksi suhu di atas 37,5 derajat Celcius. Mereka harus mematuhi peraturan jarak sosial negara dan memakai masker selama mereka menginap.

Ekuador dan Kepulauan Galapagos bukanlah destinasi pertama yang membuka diri untuk turis yang divaksin. Beberapa waktu lalu Yunani akan membuka pintu lebar-lebar buat traveler yang sudah menjalani vaksin Corona. Tak cuma itu, buat traveler yang sudah punya antibodi dan dites negatif Corona juga bisa masuk ke negara para dewa ini.



Simak Video "Alasan WHO Akhirnya Luluh soal Vaksin Covid-19 Dosis Ketiga"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA