Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Mar 2021 17:22 WIB

TRAVEL NEWS

Kasian Bocah Ini, Terdampar di Atas Es, Untung Ditolong Pemancing

Bocah terdampar di atas sungai Desenka
Foto: Bocah terdampar di atas es diselamatkan pemancing (dok. Richard Gorda)
Kyiv -

Hari Minggu menjadi hari yang asyik buat traveler yang hobi mancing. Tapi bukannya dapat ikan, pemancing ini malah dapat bocah yang terdampar di atas sungai es.

Pemancing bernama Richard Gorda dari Kyiv, Ukraina ini baru saja mengalami peristiwa heroik yang aneh. Heroik karena dia berhasil menyelamatkan nyawa seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun.

Disebut aneh, karena dia menyelamatkan bocah itu dari atas bongkahan es yang mengapung di atas sungai. Ya, bocah laki-laki berusia 11 tahun itu terdampar di atas sungai Desenka yang tengah diselimuti es. Tidak setiap hari kamu bisa melihat ada orang yang terdampar di atas sungai.

Secara ajaib, bocah tersebut dilihat Gorda dari kejauhan sedang berdiri di atas bongkahan es yang mengapung di atas sungai. Bongkahan es tersebut tampak terpisah dari daratan.

Kuat dugaan si bocah sedang bermain di atas sungai Desenka yang membeku. Sampai dia menyadari, bongkahan es tempat dia berpijak jadi tipis, dan terpisah dari lapisan es yang lainnya.

Bocah terdampar di atas sungai DesenkaBocah terdampar di atas sungai Desenka Foto: (dok. Richard Gorda)

Si bocah yang mengenakan pakaian musim dingin lengkap, tentu saja tidak bisa berenang ke tepian karena akan terlalu berat. Suhu udara saat itu juga sedang dingin banget, mencapai 4 derajat celcius.

Dia hanya tinggal menunggu waktu saja sampai bongkahan es tempat dia berdiri mencair sepenuhnya dan membuat dia terjatuh ke sungai, sembari berharap ada malaikat penolong yang akan menyelamatkannya.

Tak diduga, keberadaan si bocah tersebut diketahui oleh Gorda. Dia pun berusaha menjangkau bocah tadi dengan menggunakan joran pancing miliknya.

Berhasil! bocah itu kemudian diseret Gorda menuju ke tepi sungai menggunakan alat pancingnya tadi. Setelah berhasil diselamatkan, orang tua si bocah akhirnya dihubungi untuk menjemput anaknya.

"Kami hanya berada di tempat dan waktu yang tepat. Anak itu sama sekali tidak basah atau yang lainnya. Dia aman dan selamat, tapi dia akan mengenang itu sebagai pelajaran sepanjang hidupnya," kata Gorda seperti dikutip detikTravel dari UNIAN, Senin (29/3/2021).



Simak Video "Ilmuwan Jadikan Chernobyl Lab Penelitian Keanekaragaman Hayati"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA