Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Apr 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Hii... Ribuan Ubur-ubur Hantui Pelabuhan Italia

Ubur-ubur Pink di Pelabuhan Italia
Foto: Ubur-ubur penuhi pelabuhan Italia (Lorenzo Zuffi/Facebook)
Trieste -

Ribuan ubur-ubur tampak menginvasi pelabuhan Trieste di Italia. Traveler yang melihatnya sampai geleng-geleng kepala. Hii.. takut!

Ratusan bahkan ribuan ubur-ubur berwarna pink terlihat memadati perairan di sekitar pelabuhan kota Trieste di Italia. Kerumunan ubur-ubur ini tentu saja menarik perhatian warga yang tinggal di sekitar pelabuhan.

Salah satunya adalah traveler bernama Lorenzo Zuffi. Menurut Zuffi, pemandangan lautan yang dipenuhi ribuan ubur-ubur seperti itu jarang terjadi di Italia.

Begitu melihat pemandangan langka tersebut, Zuffi pun langsung mengeluarkan ponsel dan mengabadikan gambar yang tidak setiap hari dia lihat itu. Tak cuma foto, Zuffi juga membuat video pendek tentang ubur-ubur tersebut.

Foto dan video yang diambil Zuffi kemudian dia unggah di Facebook. Unggahan itu tentu saja jadi viral dan menarik perhatian banyak traveler lainnya.

Dalam unggahannya, Zuffi menulis, ketika melihat pemandangan ribuan ubur-ubur itu, dirinya merasa seperti seorang bintang rock terkenal yang dikerumuni penggemar yang sedang moshpit.

Ditelusuri detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (9/4/2021), ubur-ubur berwarna pink itu adalah spesies Rhizostoma pulmo. Ubur-ubur ini bisa tumbuh hingga diameternya sekitar 40 centimeter.

Ubur-ubur pink ini memang biasa dijumpai dalam kelompok yang cukup besar. Ubur-ubur ini cenderung tidak berbahaya. Mereka memang memiliki sengat beracun, tapi tidak seberbahaya spesies ubur-ubur lainnya. Beberapa kasus yang pernah dilaporkan menyebut sabetan ubur-ubur ini hanya mengakibatkan gatal dan merah-merah pada kulit manusia.

Mereka biasa berkerumun dalam jumlah besar untuk makan. Mereka tertarik dengan perairan berair hangat dan kaya akan plankton. Ubur-ubur ini merupakan makanan favorit bagi spesies penyu belimbing yang sangat langka.



Simak Video "Fenomena Ribuan Ubur-ubur Muncul di Pelabuhan Probolinggo"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA