Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Apr 2021 14:40 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Maskapai Ini Terbang dengan Kru dan Penumpang yang Sudah Divaksin

Pesawat A380 Emirates
Foto: Ilustrasi Emirates (dok. Emirates)
Dubai -

Untuk merayakan kesuksesan program vaksin UEA, maskapai Emirates akan mengoperasikan penerbangan khusus dengan membawa awak dan penumpang yang sudah divaksinasi.

Penerbangan tersebut akan berlangsung Sabtu (10/4) dengan jadwal take off dari Bandara Internasional Dubai pada pukul 12.00 waktu setempat. Penerbangan itu akan menggunakan pesawat Airbus A380 milik Emirates yang terbaru.

Pesawat dengan nomor penerbangan EK2021 itu akan melintasi berbagai wilayah di UEA. Kemudian, pesawat akan kembali lagi ke Dubai pada pukul 14:30 waktu setempat.

Penerbangan khusus yang hanya beroperasi satu kali (one-off) ini tidak hanya dilaksanakan untuk merayakan keberhasilan program vaksinasi UEA, tapi juga untuk merayakan kemajuan Emirates dalam memvaksinasi stafnya, khususnya pilot dan awak kabin.

Emirates Group sendiri mendukung program vaksinasi nasional Uni Emirat Arab (UEA), dengan menyediakan vaksinCOVID-19 untuk tenaga kerja mereka yang berbasis diUEA, di berbagai posisi dalam perusahaan. Hingga saat ini, lebih dari 35,000 karyawan Emirates telahdivaksinCOVID-19.

UEA termasuk salah satu negara di dunia yang terdepan dalam urusan program vaksinasi untuk warga dan penduduknya. Pemerintah UEA menyediakan empat jenis vaksin COVID-19 gratis bagi semua orang.

Sampai saat ini, lebih dari 8 juta vaksin telah diberikan di UEA. Jumlah tersebut telah melindungi lebih dari setengah populasi UEA.

Tiket untuk penerbangan khusus EK2021 ini akan tersedia bagi warga negara dan penduduk UEA yang telah menyelesaikan periode dua minggu setelah dosis kedua vaksin COVID-19 mereka. Tiket dapat dibeli di pusat kontak Emirates, kantor penjualan Emirates di UEA serta agen perjalanan lokal.

Harga tiket Kelas Ekonomi AED 1.000 (sekitar Rp 3,9 juta) per orang dan AED 2.000 (sekitar Rp 7,9 juta) untuk Kelas Bisnis. Seluruh pendapatan dari penerbangan khusus EK2021 akan disumbangkan ke Emirates Airline Foundation.

Seperti dalam penerbangan biasa, penumpang penerbangan khusus EK2021 diharapkan tiba untuk check-in 3 jam sebelum berangkat. Penumpang juga harus membawa identitas atau paspor serta sertifikat vaksin.

Semua penumpang EK2021 akan diberikan pengujian rapid COVID-19 gratis sebelum keberangkatan. Sesuai dengan protokol kesehatan, penumpang harus menjaga jarak dan mengenakan masker selama penerbangan berlangsung.



Simak Video "Bandara Tersibuk Dunia Dibuat Sepi Oleh Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA