Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Kamis, 15 Apr 2021 20:35 WIB

TRAVEL NEWS

KLHK Dorong Wisata Alam Virtual di Tengah Pandemi

Ilustrasi wisata virtual.
Foto: (dok KLHK)

Pada pemaparan terakhir diskusi kali ini, Founder Indonesia Ecotourism Network Ary S. Suhandi menyampaikan, bahwa perubahan iklim itu nyata dan sesuatu yang sangat penting untuk disikapi.

Pariwisata memiliki faktor eksternal yang sangat mempengaruhi, dimana perubahan iklim menjadi faktor utama disamping faktor lain seperti bencana alam, penyakit menular, konflik sosial/politik dan terorisme.

"Pariwisata bukan hanya sebagai 'korban' pemanasan global, namun pariwisata juga ikut berkontribusi pada masalah ini. Berdasarkan data Nature Climate Change (2018) yang disadur dari Sustainable Tourism International, pariwisata bertanggung jawab atas 8% emisi karbon dunia," jelasnya.

Ary menambahkan, Virtual Tour tidak hanya menyajikan sebuah perjalanan wisata ke destinasi yang ditawarkan, akan tetapi juga dapat menjadi sarana untuk mengedukasi peserta tentang masalah lingkungan, konservasi dan sosial, juga penggalangan dana perbaikan lingkungan.

Diskusi yang dipandu oleh Kepala Sub Direktorat Pemanfaatan Jasa Lingkungan Wisata Alam, Badi'ah dihadiri oleh sekitar 250 peserta yang terdiri dari Kementerian/Lembaga, organisasi non-pemerintah, perguruan tinggi, sektor privat dan individu.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "KLHK Targetkan Tahun 2030 Indonesia Capai Net Sink Sektor Kehutanan"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA