Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 09:31 WIB

TRAVEL NEWS

Hindari Penularan Corona, Bocah-bocah Ini Sekolah di Pantai

Femi Diah
detikTravel
Pantai di Manacor, Mallorca, Spanyol
Ilustrasi pantai di Spanyol (Dadan Kuswaraharja/detikcom)
Murcia -

Sekolah tatap muka disarankan untuk dihindari saat pandemi virus Corona. Sekolah di Spanyol ini mengalihkannya dengan membuka kelas di pantai.

Setelah setahun belajar dari jarak jauh secara online sebagai alternatif saat pandemi Covid-19, satu sekolah di wilayah Murcia, Spanyol, Felix Rodriguez de la Fuente, membuat terobosan. Sekolah dilakukan di luar ruangan dengan murid-murid tetap memakai masker.

Sekolah itu digelar di Pantai Playa de los Nietos. Anak-anak duduk di kursi menghadap papan tulis portabel.

"Aman, anak-anak bersenang-senang," kata guru bahasa Inggris Juan Francisco Martinez seperti dikutip Reuters.

"Apa yang mereka pelajari di sini tidak mereka lupakan," dia menambahkan.

Beberapa murid tanpa alas kaki menggoyangkan jari-jari kaki mereka di pasir pantai saat mereka memainkan xylophone, sementara yang lain berjongkok di atas buku kerja mereka untuk mencegah angin sepoi-sepoi meniup kertas mereka ke laut.

Pelajaran tersebut merupakan bagian dari proyek yang dikenal sebagai 'Udara Segar'. Proyek itu bertujuan untuk menciptakan kualitas udara yang lebih baik bagi anak-anak selama pandemi Covid-19, termasuk melalui pembelajaran di ruang terbuka.

Para guru mulai mempersiapkan kelas di pantai itu pada pukul 08.00. Ada delapan kelas yang digelar di pantai itu. Masing-masing pelajaran dilakukan selama 20 menit.

Anak-anak yang mengikuti kelas itu berusia 3 sampai 12 tahun. Masing-masing kelas dikelompokkan dan dibuat sedemikian rupa untuk tidak saling berinteraksi. Sejauh ini belum ada kasus virus Corona yang dilaporkan.

"Saya suka pergi ke pantai!" kata Antonio Fernandez (9 tahun).

"Saya lebih suka berada di pantai karena saya merasa lebih santai dan nyaman," dia menambahkan.

"(Ini) sangat bagus karena saya bersama teman-teman, saya di pantai, saya suka pantai. Di musim panas saya selalu datang ke sini untuk berenang setiap hari dan saya suka pasir," kata Luz (10 tahun).

Bahkan, ada bonus bagi anak-anak yang bersekolah di pantai. Penduduk yang sebagian besar nelayan mengajarkan murid-murid itu tentang menangkap ikan, mengenal kapal, dan menunjukkan jala, juga menjelaskan dari mana makan malam mereka berasal.

"Nelayan mengajari siswa cara memancing, bagaimana mereka dapat memberi kami makan pada saat pandemi," kata kepala sekolah Alfonso Vera.



Simak Video "Kemegahan Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT