Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 17 Apr 2021 11:41 WIB

TRAVEL NEWS

Pekerja Film dan Musik DKI Ikut Vaksinasi Sektor Ekraf Hari Ini

Putu Intan
detikTravel
Vaksinasi COVID-19
Vaksinasi COVID-19 sektor ekraf dipantau Sandiaga (Foto: Putu Intan/detikcom)
Jakarta -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memantau langsung vaksinasi pelaku ekonomi kreatif (ekraf) DKI Jakarta. Ini menjadi langkah percepatan pemulihan sektor ekraf.

Vaksinasi COVID-19 akhirnya menjangkau pelaku ekraf di DKI Jakarta. Terhitung sebanyak 122 orang pekerja film dan musik mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Homecare.id Jakarta, Sabtu (17/4/2021).

Kegiatan ini merupakan vaksinasi awal dari rangkaian vaksinasi 34 juta bekerja pariwisata dan ekonomi kreatif. Untuk vaksinasi hari ini, kegiatannya berlangsung berkat kolaborasi Kemenparekraf bersama Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan Homecare 24.

"Kami mendukung agar pelaku sektor ekonomi kreatif terutama yang sifat pekerjaannya di luar rumah dan memiliki intensitas interaksi yang tinggi untuk segera mendapatkan prioritas vaksin," kata Sandiaga.

Dengan dilakukannya vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku ekraf diharapkan dapat mempermudah para pelaku untuk beraktivitas sehingga roda perekonomian dapat kembali berjalan.

Vaksinasi COVID-19Vaksinasi COVID-19 (Foto: Putu Intan/detikcom)

"Harapannya kita mampu memperluas vaksinasi karena ada 34 juta pelaku ekraf yang harus dijangkau untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Dan harapan mengendalikan pandemi bisa direalisasikan,"kata Sandiaga.Sandiaga juga berharap program vaksinasi ini dapat menjadi langkah awal dalam memperluas jangkauan vaksinasi di sektor parekraf.

Selain vaksinasi, Sandiaga juga tengah mengkaji berbagai stimulus yang dapat diberikan kepada insan perfilman. Bantuan itu mulai dari sisi produksi, distribusi hingga pemasaran agar benar-benar dapat memberikan dorongan yang tepat manfaat dan tepat sasaran.

Dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 hadir pula sejumlah pelaku ekraf di antaranya vokalis band Gigi, Arman Maulana, aktor Chicco Jerikho, hingga sutradara Nia Dinata. Setelah mendapatkan vaksinasi dosis pertama ini, mereka akan divaksin dosis kedua 28 hari lagi.



Simak Video "Mengapa Vaksinasi di Indonesia Tak Capai Target Kemenkes?"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA