Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Apr 2021 11:08 WIB

TRAVEL NEWS

Kabar Baik! Saudi Airlines Mulai Operasi Kembali 17 Mei

Bonauli
detikTravel
Prague, Czech Republic - July 20, 2010: B777 Saudia Arabia taxi to takes off PRG Airport
Saudi Arabia (Getty Images/rebius)
Riyadh -

Arab Saudi sempat melarang 19 negara masuk ke wilayahnya. Setelah penantian panjang, akhirnya Arab Saudi akan kembali buka perbatasan.

Dilansir dari Saudi Gazzete, Saudi Airlines akan mengoperasikan penerbangan internasional pada 17 Mei 2021. Penerbangan ini akan dibuka sepenuhnya.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Direktur Jendral Komunikasi Saudia Khales Bin Abdulqader Tash. Sebelumnya, kabar gembira ini diumumkan oleh General Authority of Civil Aviation (GACA).

Pengumuman itu juga dibagikan di akun Twitter Saudia. Akun maskapai itu memberi isyarat tentang pencabutan seluruh pembatasan penerbangan internasional.

"Sudahkan Anda mengemasi koper Anda," cuit Saudia.

Meski tak mempertegas tanggal tersebut, namun banyak masyarakat yang sudah berharap dengan pembukaan pembatasan. Karena penangguhan di Arab Saudi sudah berjalan sejak Maret 2020.

Sebelumnya Arab Saudi melarang 19 negara termasuk Indonesia untuk masuk terkait COVID-19. Pihak maskapai Saudia Airlines mengizinkan penumpangnya yang terdampak pembatasan itu untuk melakukan reschedule tiket pesawat.

Terkait larangan masuk ke Arab Saudi, Indonesia masuk dalam daftar larangan ini. Selain itu beberapa negara Eropa, Amerika Latin, Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Jepang juga ada dalam daftar larangan itu. Larangan itu juga berlaku untuk pelancong yang transit melalui salah satu dari 20 negara itu dalam 14 hari sebelum kunjungan ke Arab Saudi seperti dilansir dari Arab News.

Pengecualian atas larangan masuk Arab Saudi hanya berlaku bagi warga Saudi, diplomat, praktisi kesehatan, dan keluarganya. Meski begitu, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menjamin jamaah umroh bisa pulang tepat waktu.

Kini semua warga Arab Saudi sudah sangat menunggu tanggal 17 Mei. Karena semua penangguhan perjalanan bagi warga negara Arab Saudi melalui darat, udara dan laut akan berakhir.

Simak juga 'Melihat Salat Subuh Pertama Bulan Ramadhan di Mekkah':

[Gambas:Video 20detik]



(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA