Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Apr 2021 13:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Ini Kebijakan Bagasi Terbaru dari AirAsia

Syanti Mustika
detikTravel
Sejak akhir Maret, sebagian besar armada AirAsia Group yang berjumlah 282 pesawat telah terparkir di beberapa bandara di Asia. Di antara jumlah tersebut terdapat 28 unit pesawat yang terparkir di 4 lokasi di Indonesia sejak 1 April 2020 yaitu Jakarta, Denpasar, Medan, dan Surabaya.
Foto: AirAsia
Jakarta -

AirAsia mengumumkan kebijakan terbaru untuk bagasinya. Terhitung 18 Mei, penumpang akan dikenakan biaya bagasi.

Dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (24/4/2021) mulai tanggal 18 Mei 2021 AirAsia akan menerapkan kebijakan bagasi terbaru untuk penerbangan domestik di Indonesia. Sebagai bagian dari upaya AirAsia menghadirkan standar pelayanan penerbangan berbiaya hemat terbaik, sekaligus untuk menyeragamkan pengalaman pelanggan AirAsia untuk penerbangan domestik maupun internasional.

Dengan kebijakan bagasi terbaru ini tamu dapat lebih fleksibel menyesuaikan biaya perjalanan sesuai dengan kebutuhannya sehingga bisa menjadi lebih hemat. AirAsia menyediakan bagasi pra-pesan dengan biaya terjangkau mulai dari Rp 40.000 untuk 10 kg dan Rp 50.000 untuk 15 kg yang tersedia pada saat pemesanan tiket.

Tamu juga dapat dengan mudah menambahkan jatah bagasi ke dalam tiket yang dibeli sebelumnya melalui fitur 'Pembelian Saya' di aplikasi super airasia maupun web airasia.com paling lambat 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Pembelian bagasi pra-pesan juga dapat dilakukan di agen penjualan atau mitra penjualan resmi AirAsia lainnya.

Agar perjalanan jadi lebih aman dan hemat, tamu AirAsia yang akan memesan tiket penerbangan domestik pada tanggal 18 Mei 2021 atau setelahnya disarankan untuk membeli bagasi pra-pesan pada saat memesan tiket atau check-in. Tamu yang belum sempat melakukan pemesanan jatah bagasi sebelumnya atau yang ingin menambah jatah bagasinya dapat membeli di konter check-in atau pusat layanan pelanggan di bandara dengan harga khusus.

Teruntuk travelr yang telah memiliki tiket penerbangan AirAsia dengan tanggal keberangkatan 18 Mei 2021 dan setelahnya, masih dapat menikmati bagasi gratis 15 kg selama tiketnya telah diterbitkan sebelum 18 Mei 2021.



Simak Video "Traveler Keliling Indonesia Cuma Bayar Rp 1,5 Juta di AirAsia"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA