Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Apr 2021 20:02 WIB

TRAVEL NEWS

Serem! Lagi Mancing Diserang Buaya yang Naik ke Perahunya

Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Foto: Ilustrasi buaya (SAEED KHAN/AFP/File)
Wollongong -

Seorang pemancing di Australia mengalami luka-luka yang cukup parah. Penyebabnya, ada buaya yang tiba-tiba menyerang dan naik ke atas perahunya.

Pemancing berusia 32 tahun itu diketahui pergi memancing di Taman Nasional Kakadu bersama dengan 3 orang temannya, akhir pekan lalu. Mereka diketahui hendak memancing ikan Barramundi yang terdapat di sungai South Alligator di taman nasional tersebut.

Yang tidak diketahui para pemancing itu, di sungai tersebut ternyata hidup beberapa buaya liar, sesuai dengan namanya South Alligator river.

Benar saja, saat sedang asyik memancing, tiba-tiba saja ada seekor buaya yang melompat dan masuk ke dalam kapal mereka. Akibatnya, ada seorang pemancing yang terluka diserang buaya.

Beruntung buaya tersebut akhirnya bisa diusir dari perahu dan kembali ke sungai. Pria yang berasal dari Wollongong, negara bagian New South Wales (NSW) itu langsung dibawa ke rumah sakit terdekat di Jabiru Health Centre.

Setelah luka-lukanya selesai dirawat, pemancing pria itu diperbolehkan pulang. Pria itu menerima beberapa jahitan dari serangan si buaya.

"Pria itu menderita luka goresan di bagian panggulnya setelah buaya meluncur ke atas kapal, menyerang pemancing dan melukai pria tersebut," kata juru bicara Departemen Kesehatan Northern Territory, seperti dikutip dari 9News Australia, Jumat (30/4/2021).

Pihak Taman Nasional Kakadu saat ini tengah dalam misi pencarian untuk menemukan buaya yang menyerang pemancing tadi. Rencananya jika sudah ketemu, buaya yang agresif tadi akan direlokasi ke tempat baru yang jauh dari manusia.

"Kakadu National Park tengah mencari keberadaan buaya yang terlibat dalam insiden itu. Kami melakukan survey siang dan malam di kawasan ini untuk memonitor aktivitas buaya, jumlah dan perilaku mereka. Buaya yang menampilkan perilaku agresif akan ditangkap dan diperiksa sebelum dipindah. Kami mengutamakan keselamatan pengunjung dengan sangat serius," ungkap juru bicara Kakadu National Park.



Simak Video "Paus Terekam Kamera Berjuang Lepaskan Ikatan di Ekornya"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA