Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Sabtu, 01 Mei 2021 05:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kontroversi yang Membayangi Bukit Algoritma

Kondisi Cikidang Plantation Resort, bakal Bukit Algoritma.
Lokasi Bukit Algoritma di Cikidang, Sukabumi (Agung Pambudhy/detikcom)

Apabila suatu daerah atau kawasan telah memperoleh status KEK, maka aturan yang ada tidak melibatkan Pemkab atau Pemkot setempat. Hanya jika tidak, restu dari Pemerintah setempat harus didapatkan. Itulah salah satu permasalahan yang ada dalam pembangunan Bukit Algoritma.

Ditemui terpisah di pendopo kantornya, Bupati Sukabumi Marwan Hamami berujar belum mendapat kabar lebih lanjut soal investasi di Bukit Algoritma.

Bukit Algoritma belum dibahas Pemkab SukabumiBukit Algoritma belum dibahas Pemkab Sukabumi (Syahdan Alamsyah/detikcom)

"Saya sampai hari ini tidak menerima kabar dari staf untuk investasi tersebut, baru dari detik.com sehingga saya juga bertanya," ujarnya.

Terkait izin, pihaknya siap membantu apabila nantinya Bukit Algoritma tidak dibangun di atas status lahan KEK. Namun, ada langkah yang harus ditempuh.

"Perizinan ini harus ditempuh kalau itu di luar KEK, dan kita akan bantu semaksimal sesuai dengan aturan-aturan," dia menjelaskan.

Lebih lanjut, Marwan juga meminta jajarannya untuk memastikan kejelasan dari investasi bernilai Rp 18 Triliun di Cikidang itu.

"Untuk sampai hari ini kita memerintahkan badan perizinan untuk mengkomunikasikan, sejauh mana keseriusan dari posisi keberadaan investasi ini," kata dia.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Asa Indonesia Punya Silicon Valley Lewat Bukit Algoritma"
[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA