Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Mei 2021 10:15 WIB

TRAVEL NEWS

Duet Mesra Sandiaga Uno dan Menteri Bahlil Lahadalia

Sandiaga Uno mendorong agar desa-desa wisata yang ada di Indonesia dapat menghadirkan produk unggulan yang otentik sesuai dengan potensi daerahnya masing-masing.
Sandiaga Uno (dok Kemenparekraf)
Jakarta -

Nama Bahlil Lahadalia baru-baru ini dilantik menjadi Menteri Investasi Indonesia. Bersama Menparekraf Sandiaga Uno, mereka berduet memajukan pariwisata.

Pasca dilantik pada hari Rabu pekan lalu (28/4), Bahlil Lahadalia yang sebelumnya adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) diberi tanggung jawab lebih sebagai Menteri Investasi.

Selain posisi yang lebih strategis, Bahlil juga menjadi pencari investasi bagi Indonesia. Termasuk juga di dalamnya bermitra dengan kementerian lain.

Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia resmi mengemban jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju.Bahlil Lahadalia (kanan) resmi mengemban jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju (Pool/Rusman/Biro Pers Setpres)

Di antara kementerian yang ada, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menjadi salah satu yang butuh bantuan Bahlil. Ibarat gayung bersambut, Bahlil merupakan sahabat dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Kedekatan antar keduanya tampak dalam unggahan Sandiaga di laman Instagram pribadinya, Minggu (2/5/2021). Dalam unggahan itu, tampak Sandiaga yang tengah mengontak Bahlil via telepon.

Dalam obrolannya, Sandiaga bicara soal investasi dari Uni Emirat Arab untuk provinsi Aceh. Menariknya, Sandiaga memanggil Bahlil dengan sebutan adinda yang terdengar mesra.

[Gambas:Instagram]




"Kalau adinda ini sudah bergerak, mudah-mudahan investasi segera turun," ujar Sandiaga pada Bahlil.

Bahlil yang mendengar kabar dari Sandiaga itu, langsung berusaha menyanggupi. Bedanya dengan Sandiaga, Bahlil menyebut sang Menparekraf dengan sebutan abang menteri.

"Insyaallah kita mohon dukungan dari abang Menteri," balas Bahlil.

Terlepas dari obrolan utama soal investasi di Tanah Rencong, keduanya memang sudah mengenal sejak lama. Ditelusuri ke belakang, keduanya adalah pengusaha yang sama-sama bergabung di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Bahlil diketahui masuk ke HIPMI pada tahun 2003, sedangkan Sandiaga menjabat Ketum HIPMI antara tahun 2005-2008. Bahlil pribadi menganggap Sandiaga sebagai mentor dalam dunia bisnis dan sesama pengusaha.

[Gambas:Instagram]



Berada dalam satu organisasi Hipmi, Bahlil juga dekat dengan Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang telah saling mengenal sejak lama.

Oleh sebab itu, sinergi antar Kemenparekraf di bawah Sandiaga dengan Kementerian Investasi di bawah Bahlil besar kemungkinan akan membawa dampak bagi dunia pariwisata. Terlebih jika Erick dan Lutfi ikut turun tangan membantu kedua rekan baiknya itu.

Ya, kita tunggu saja gebrakan serta langkah nyata antar keduanya bagi dunia pariwisata. Khususnya di tengah kondisi sulit seperti pandemi ini.



Simak Video "Dukung Dangdut Masuk UNESCO, Fitri Carlina Bikin Kafe di New York"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA