Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 07 Mei 2021 08:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 5 Destinasi Terpopuler Sebelum Larangan Mudik

bandara international juanda
Bandara Internasional Juanda (Suparno/detikcom)
Jakarta -

Sebelum larangan mudik berlaku hari ini, bukan rahasia umum kalau banyak traveler yang telah mendahului mudik. Destinasi ini disebut paling populer.

Itu turut dibahas dalam bincang-bincang santai "Virtual Iftar Gathering" bersama Traveloka, Kamis sore (6/5/2021). Acara tersebut turut dihadiri oleh awak-awak media.

Terkait larangan mudik yang mulai berlaku hari Kamis ini hingga setelah Idul Fitri, tak sedikit traveler yang sudah lebih dulu pulang kampung atau bepergian. Diucapkan oleh Citra Putri dari tim Corcomm Traveloka, ada satu destinasi yang paling populer.

"So far paling banyak Surabaya pesanan tiketnya, Jakarta-Surabaya. Itu periode sebelum adanya larangan pembatasan mudik," ujar Citra.

Setelah Surabaya, ada Yogyakarta, Medan, Denpasar ke Makassar sesuai urutan. Kota-kota besar itulah yang banyak dipesan oleh traveler via pesawat sebelum momen Larangan Mudik 2021, tepatnya dari bulan Januari hingga April tahun ini.

Traveloka juga ikut mendukung setiap kebijakan pemerintah. Bentuk dukungan diberikan oleh mereka lewat berbagai program.

"Yang pasti kita akan selalu mendukung kebijakan Pemerintah dan kita kan dari awal pandemi tahun lalu juga coba bergerak cepat, kita luncurkan clean campaign partner," ujar Head of Corcomm Traveloka, Reza Amirul Juniarshah.

Selain meluncurkan kampanye yang memberi rasa aman, pihak Traveloka juga memberikan penghiburan bagi traveler yang tidak bisa mudik tahun ini.

"Biasanya kalau teman-teman yang di rumah saja bisa nyobain online experience kita. Terus di dalamnya ada kelas online, kita bisa tur virtual. Atau yang pengen cari skill-skill, insight-insight baru," ujar Belva Agnes dari tim Corcomm Traveloka.



Simak Video "Dilema Korlantas soal Boleh atau Tidaknya Mudik Sebelum 6 Mei"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA