Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Mei 2021 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Bandung Zoo Tunggu Keputusan Pemerintah untuk Buka Saat Lebaran

Ngabuburit jadi tradisi menyenangkan yang dilakukan masyakarat sambil menantikan waktu berbuka puasa. Salah satu destinasinya yakni Lembang Park Zoo.
Bandung Zoo ( Siti Fatimah)
Bandung -

Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoo menunggu keputusan Pemerintah Kota Bandung untuk buka di lebaran 2021. Apabila diizinkan buka, Bandung Zoo sudah menyiapkan protokol kesehatan ketat hingga pembatasan pengunjung.

"Kita rencananya buka. Tapi kan ada aturan Kapolri memerintahkan Gubernur dan Kapolda kalau ada Kota Kabupaten (zona) oranye dan merah. Jadi kalau masuk oranye, Bandung juga otomatis ditutup kita juga ditutup. Kita sih terus terang saja akan buka sesuai izin pemerintah. Tapi kalau ditutup ya ditutup," ujar Humas Bandung Zoo Sulhan Syafei kepada detikcom, Sabtu (8/5/2021).

Sulhan menuturkan pihaknya saat ini menunggu keputusan dari pemerintah. Kalaupun tak boleh buka, Bandung Zoo akan ikuti untuk tutup. Tahun lalu saja di momen lebaran, Bandung Zoo tutup.

"Ikuti pemerintah. Tapi kita siap buka. Tadi juga sudah dibahas akan dibuka. Tapi kalau nanti seperti di KBB (Kabupaten Bandung Barat) tutup ya kita terima juga," tutur dia.

Akan tetapi apabila nantinya pemerintah mengizinkan untuk buka, Sulhan mengatakan Bandung Zoo sudah menyiapkan berbagai macam langkah protokol kesehatan. Mulai dari pengawasan Satpol PP hingga kecamatan, sampai pembatasan pengunjung yang masuk.

Menurut Sulhan, nantinya apabila diizinkan buka, Bandung Zoo akan menetapkan kapasitas 50 persen dari total kapasitas pengunjung yang mencapai 12 ribuan.

"Kan di kasih 50 persen. 50 persen itu 6.000 di jam yang sama. Misalnya jam yang sama jam 11.00 WIB, kalau sudah 6m000 kita tutup nggak boleh terima lagi. Kalau ada yang keluar baru bisa masuk lagi. Intinya buka tutup," kata dia.

Dia mengimbau agar pengunjung yang nantinya datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker hingga mengantre secara berjarak.

"Jangan bergerombol meski susah ya di dalam. Bagaimanapun kita nggak bisa menolak orang datang tapi harus tertib imbauannya," ujar dia.



Simak Video "Keluh Kesah Penjual di Ragunan, Omzet Menurut Gegera Penutupan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA