Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Mei 2021 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Nangis Bawang, Lihat Pramugari Kereta Api Bantu Orang Buta Makan

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi kereta api
Ilustrasi kereta api (PT KAI/Istimewa)
Jakarta -

Bekerja dengan hati bukan sekedar motivasi. Kisah menyentuh hati kali ini datang dari seorang pramugari kereta api jarak jauh.

Datang dari TikTok, sebuah video milik akun @nadiaparizzz jadi viral. Bekerja sebagai pramugari kereta api jarak jauh, Nadia memposting serba-serbi pekerjaannya kepada follower.

Salah satu kontennya mendapat perhatian dan sambutan hangat. Dalam sebuah video tersebut, Nadia yang bekerja sebagai pramugari menjelaskan bahwa kereta tempat ia melayani memiliki penumpang berkebutuhan khusus.

Penumpang pria dengan kemeja biru tersebut adalah seorang buta. Nadia menjelaskan bahwa salah seorang penumpang memberitahu pramugari untuk memindahkan tempat duduk pria tersebut agar dekat dengan toilet.

@nadiaparizzz

sudahkah kalian bersyukur hari ini ? 😇 #pramugariindonesia #trainattendant #pramugarikeretaapi #fyp #foryou #masukberanda

♬ original sound - Nadya Mahdi

Karena lapar, pria tersebut minta bantuan pramugari untuk pergi ke kereta makan. Saat bertanya menu pilihannya, pria tersebut hanya meminta makan saja.

"Makan saja mbak, uang saya tidak cukup untuk beli minum," ucap sang pria dalam narasi yang diceritakan Nadia lewat kolom komentar.

Hatinya luruh seketika. Spontan Nadia memberikan jatah makannya kepada sang pria. Dengan sigap Nadia menyiapkan makanan di depan pria tersebut. Penutup makanan, sendok dan garpu dikeluarkan dari plastik.

Setelah dibuka, Nadia memberikan sendok dan garpu ke tangan pria tersebut. Yang bikin meleleh, pria tersebut mengambil sendok tersebut dan meletakkannya di meja.

Tangan Nadia tak dilepaskan dan disalam sambil senyum sumringah seraya berkata terima kasih. Nadia terlihat begitu senang dan menyambutnya

"Bekerjalah dengan hati" begitu tulisnya di dalam video.

Video ini sukses mendapatkan 2.985 komentar dan 234 ribuan like. Banyak yang terharu melihat video ini.

Nadia menuai banyak pujian. Dirinya dianggap sebagai pramugari yang bekerja dengan sepenuh hati. Selamat Nadia, kamu jadi teladan nih!



Simak Video "Kisah Pramugari Kereta Api yang Dirumahkan di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA