Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 07:10 WIB

TRAVEL NEWS

Dibuat Tertawa oleh Aksi Osil, Maskot Taman Rekreasi di Semarang

Syanti Mustika
detikTravel
Dusun Semilir
Foto: (Dusun Semilir)
Jakarta -

TikTok diramaikan oleh aksi Osil, maskot dari taman rekreasi yang ada di Semarang. Kelucuannya menjadi hiburan dan viral di TikTok.

Osil, maskot berbentuk hewan otter itu, memang menggemaskan. Dia menjadi maskot dari Dusun Semilir, sebuah ecopark yang memadukan lingkungan dengan art modern. Di sini, traveler bisa merasakan kombinasi dari wisata alam, pedesaan, kuliner, dan edukasi yang begitu estetika dan kekinian.

Dusun Semilir berada di Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Taman rekreasi ini sangat hits di kalangan anak muda karena begitu banyak spot instagramable yang bisa diburu di sini.

Dilihat detikcom dalam akun Instagramnya, Senin (10/5/2021) selama Ramadhan, taman ini buka mulai dari jam 10.00 WIB-20.00 WIB. Harga tiketnya pada saat weekdays adalah Rp 20 ribu dan weekend Rp 30 ribu.

[Gambas:Instagram]



[Gambas:Instagram]



Banyak hal menarik yang bisa dilakukan di taman ini. Salah satu yang paling populer adalah prosotan warna warni setinggi 30 meter dengan panjang 150 meter. Ada juga Jembatan Senggol, Alun Eropa yang membawa pengunjung serasa sedang di luar negeri, keliling naik trem, berkeliling dengan gondola, unting foto di Alas Tirta dan lainnya.

Namun saat ini yang paling mencuri perhatian adalah tingkah maskot Dusun Semilir, Osil. Ragam video tingkahnya yang lucu yang ditonton hingga jutaan lho di TikTok.

@dusunsemilir

Reply to @atun31 sampai pingsan si Osil di Prosotan orange 😂, challenge aplagi nih gaes buat Osil? ##dusunsemilir ##dusunsemilirbawen ##fyp ##foryoupage

♬ DJ Remix 2020 - Zhafran_Maulana🇮🇩

Mulai dari mengganggu para staf, bermain dengan hewan-hewan hingga melakukan tantangan yang diberikan oleh netizen. Osil juga sering lho jahil kepada para pengunjung. Salah satu tingkahnya yaitu mengganggu pengunjung yang berpasang-pasangan. Dasar Osil jahil!

Video Osil naik perosotan pelangi saja telah ditonton lebih dari 5,2 juta tayang lho. Ada lagi nih video Osil yang rmaai ditonton yaitu saat dia dijahili para staf taman. Videonya pun telah ditonton lebih 12,6 juta kali. Video-video Osil lainnya pun juga banyak ditonton lho, lebih dari 3 juta tayang.

Nih, detikcom pilih video lucu Osil yang ramai ditonton jagad TikTokers.

@dusunsemilir

Reply to @anindya527 Kasihan klo dipisahin, Osil gangguin aja yaa 😂 Next challenge apa nih? ##dusunsemilir ##dusunsemilirbawen ##fyp ##foryourpage

♬ dj.dia menyukaiku - Soibah Dee🐒

@dusunsemilir

Reply to @abcdefa_k Kasian juga lihatnya🥺 ..sampe nangis si Osil gaess 😂 ##dusunsemilir ##dusunsemilirbawen ##fyp ##foryou ##foryoupage

♬ dj.dia menyukaiku - Soibah Dee🐒



Simak Video "Tarik Sis! Serunya Selfie Sepuasnya di Dusun Semilir Hist"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA