Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Kota Ini Larang Perempuan Telanjang Dada, Malah Tuai Protes

Tim detikcom
detikTravel
Ilustrasi pantai
Foto: Getty Images/iStockphoto/travnikovstudio
Ocean City -

Pantai Maryland di Amerika Serikat terkenal sebagai tempat wanita bertelanjang dada. Namun, hal itu tengah dilarang dan menuai protes.

Protes itu diungkapkan oleh advokat yang mendukung wanita untuk bebas bertelanjang dada di pengadilan Ocean City, AS, pada hari Rabu pekan lalu (5/5). Dikutip detikTravel dari Washington Post, Senin (10/5/2021), sang advokat menolak keras kode moral yang diajukan oleh Pemkot setempat.

Proses hukum itu merupakan sidang keempat yang merupakan kelanjutan dari awal perkara di musim semi tahun lalu. Di mana Pemkot Ocean City khusus melarang wanita bertelanjang dada di pantai tersebut untuk melindungi privasi publik.

Kepala Hakim Roger L Gregory, merupakan salah satu yang merasa skeptis akan kebijakan Pemkot Ocean City yang mengambil langkah sejauh itu untuk melarang wanita bertelanjang dada demi publik.

Ia juga bertanya pada pihak Pemkot Ocean City, terkait berapa banyak komplen tentang wanita bertelanjang dada di pantai tersebut serta dampaknya apabila para wanita menolak dan beraksi telanjang dada ramai-ramai di sana.

Menurut Gregory, standar hukum terus berganti seiring waktu. Di mana ia juga menunjuk keputusan Mahkamah Agung setempat yang membalik aturan terkait kriminalisasi pernikahan antar ras hingga kegiatan seks antar orang dewasa dengan jenis kelamin yang sama.

"Kita tidak sedang berada di zaman batu," ujar Gregory.

Pihak Pemkot Ocean City yang diwakili oleh Bruce F Bright berujar, bahwa hal itu bukan tentang pilihan sekskual atau kebiasaan. Dijelaskan olehnya, regulasi ini melarang kegiatan bertelanjang di ruang publik.

Di sisi lain, Hakim A Marvin Quattlebaum Jr juga menyatakan setuju dengan pandangan Pemkot Ocean City. Bahwa sejatinya keluhan dari masyarakat setempat juga harus didengar.

"Kita mungkin berpikir ini hal yang baik atau buruk, tapi pertanyaannya apa itu sensibilitas moral?" ujar Quattlebaum.

Kebijakan terkait kasus itu ditentukan ooleh hakim ketiga, Barbara Milano Keenan yang sama sekali tidak mengajukan pertanyaan saat sidang hari Rabu pekan lalu.

Adapun kasus itu bermula di tahun 2017 lalu, di mana sekitar lima wanita asal Maryland bertanya pada Pemkot Ocean City terkait kesetaraan gender. Mereka berujar kalau hukum yang ada sangat tidak adil dan tidak setara bagi kaum wanita.



Simak Video "Penembakan di Chicago Tewaskan 4 Orang, 4 Lainnya Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA