Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 17:35 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Pantai Dibatasi, Warga di Luar Banten Dilarang ke Anyer-Carita

Bahtiar Rifa'i
detikTravel
Pantai Anyer, Serang, Banten.
Illustrasi Pantai Anyer di Serang, Banten (Bahtiar Rifa'i/detikcom)
Serang -

Lokasi wisata pantai mulai dari Anyer hingga ke Carita di Pandeglang potensial ramai pasca Idulfitri, akan ada pembatasan untuk warga lokal Banten. Di luar itu, wisatawan diminta untuk mengurungkan niat berwisata.

Pembatasan lokasi wisata hanya dibolehkan 50 persen dari kapasitas termasuk hotelnya. Posko penyekatan wisatawan termasuk pembatasan akses menuju pantai dibuat di beberapa titik, yaitu di Mercusuar Anyer, Carita dan Sawarna.

"Ada posko dan pos pelayanan di sana. Kita kerja sama dengan Satgas COVID untuk penindakan, kita akan melakukan penindakan atau imbauan supaya hanya 50 persen saja tempat wisata dan hotel," ujar Dirlantas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo di Serang, Senin (10/5/2021).

Posko di tiga pantai itu diisi personel pada tanggal 13 Mei. Selain itu, disiapkan tim pengurai kemacetan manakala ada penumpukan kendaraan menuju wisata ke Anyer-Carita.

"Kita tempatkan di titik rawan macet, diurai dengan one way maupun pengalihan arus," ujarnya.

Bagi warga yang luar Banten, ia meminta mengurungkan niat datang ke pantai. Perintah agar ada pembatasan lokasi wisata hanya untuk warga lokal juga untuk mendukung agar potensi COVID-19 menyebar jadi berkurang.

Pemprov Banten juga sudah meminta agar wisata diperuntukkan bagi warga lokal.

"Hanya lokal saja, kalau dari luar Banten tidak boleh, tahun ini dihindari berwisata, hanya lokal saja," pungkasnya.

Pemprov Banten menjadi salah satu yang melarang mudik di kawasan aglomerasi. Wisata yang ada di Banten hanya dibuka untuk warga setempat saja selama musim Larangan Mudik 2021 dari tanggal 6-17 Mei 2021 tahun ini. Adapun penerapan prokes ketat di destinasi wisata akan diterapkan.



Simak Video "Menikmati Santai di Tepi Pantai Karangbolong Anyer Banten"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA