Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Mei 2021 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bandara Changi Jadi Klaster Corona, Ribuan Pekerja Diswab

Bandara Udara Changi Singapura baru saja memperkenalkan Terminal dengan kubah kaca yang ikonik nan mewah dilengkapi fasilitas kelas dunia. Intip yuk!
Bandara Changi Foto: REUTERS/Feline Lim
Singapura -

Singapura menemukan kasus baru COVID-19 di Bandara Changi. Sekitar 9 ribu pekerja di Bandara Changi akan dites untuk menentukan apakah mereka terpapar virus atau tidak.

Mengutip Channel News Asia, semua pekerja di Bandara Changi tepatnya di terminal 1, Terminal 3, dan Jewel Changi Airport yang akan dites.

Selain itu, hampir 4.000 pekerja pelabuhan akan diuji juga. Pada pukul 15.00 waktu setempat pada hari Minggu, 2.750 pekerja pelabuhan dinyatakan negatif. Pekerja yang tersisa dijadwalkan untuk dites pada Minggu malam.

Kasus pertama di Bandara Changi terdeteksi pada 5 Mei. Dia adalah seseorang yang disebut Singapura sebagai kasus 62873, seorang pembersih bandara berusia 88 tahun yang dipekerjakan oleh Ramky Cleantech Services.

Pada hari Sabtu (8/5/2021), tiga pekerja bandara yang terkait dengan infeksi itu dinyatakan positif.

Kemudian Singapura pada hari Minggu melaporkan empat kasus komunitas yang pada awalnya positif untuk varian B1617 dari virus corona - varian yang pertama kali terdeteksi di India - namun hal ini menunggu tes konfirmasi lebih lanjut.

Mereka adalah pengemudi Grab, pegawai penilai risiko properti, petugas kebersihan dan petugas polisi tambahan di Terminal 3 Bandara Changi.

Varian COVID-19 lain yang telah ditemukan di Singapura termasuk varian B11281 yang pertama kali terdeteksi di Brasil, varian B1351 pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan dan dua varian - B117 dan B1525 - pertama kali ditemukan di Inggris.

Hingga Senin, Singapura telah melaporkan total 61.378 kasus COVID-19 dan 31 kematian.



Simak Video "Singapura Putuskan Lockdown Sebulan, Ini Fakta-fakta Lengkapnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA