Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Mei 2021 11:03 WIB

TRAVEL NEWS

Zona Kuning, Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran di Kota Magelang Buka

Eko Susanto
detikTravel
Obwis di Magelang.
Taman Kyai Langgeng (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Saat libur Lebaran, destinasi wisata di Kota Magelang tetap buka. Dibukanya destinasi wisata ini karena Kota Magelang berada di zona kuning.

Adapun destinasi wisata yang berada di Kota Magelang yakni Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng. Untuk Gunung Tidar ini, merupakan destinasi wisata religi.

Kemudian untuk Taman Kyai Langgeng merupakan taman rekreasi yang cocok untuk piknik bersama keluarga. Di Taman Kyai Langgeng ini terdapat sejumlah arena permainan.

Obwis di Magelang.Gunung Tidar (Eko Susanto/detikTravel)

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz mengatakan, wilayah Kota Magelang zona kuning. Untuk itu karena berada di zona kuning, destinasi wisata tetap dibuka.

"Wisata tetap buka karena kita kuning kecuali yang merah. Kalau merah memang ditutup, kalau ini masih kuning, boleh (buka). Jadi dengan protokol kesehatan, 50 persen," kata Aziz kepada wartawan di sela-sela menghadiri peluncuran program 'Jemput Sakit Antar Sehat' sekaligus peresmian Kantor Public Safety Center (PSC) 119 di Jalan Pahlawan No 86 Kota Magelang, Senin (10/5/2021).

Destinasi wisata yang buka, kata Aziz, Gunung Tidar dan Taman Kyai Langgeng.

"Jadi Kyai Langgeng dan Gunung Tidar masih dibuka," kata dia.

Adapun tak semua obejk wisata di Magelang buka. Candi Borobudur misalnya, ditutup sementara mulai 8-17 Mei 2021. Itu untuk mengantisipasi penularan virus Corona saat larangan mudik.

Penutupan sementara yang dilakukan pengelola Taman Wisata Candi Borobudur untuk menindaklanjuti dari SE Bupati Magelang No: 443.5/1729/01.01/2021. Dalam SE tersebut disebutkan daerah dengan zona merah dan zona orange, destinasi wisata ditutup. Sedangkan wilayah Kabupaten Magelang masuk zona oranye.



Simak Video "Menhub Setop Penerbangan Charter Selama Pelarangan Mudik"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA