Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Mei 2021 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Pertama Libur Lebaran, Taman Lalu Lintas Bandung Terlihat Ramai

Siti Fatimah
detikTravel
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution Bandung dikenal sebagai primadona wisata bagi keluarga. Ada dukungan berbagai fasilitas bermain di sana.

Traveler cilik misalnya bisa mencoba berbagai macam transportasi, dari kereta hingga sepeda. Lokasi Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution berada di jantung Kota Bandung.

Lokasi strategis ini membuatnya digemari selama musim liburan, tanpa terkecuali saat libur Idul Fitri 1442 Hijriah. Dari pantauan detikTravel di lapangan, Kamis (13/5/2021) pukul 15.30 WIB, anak-anak terlihat semangat berekreasi di kawasan tersebut.

Beberapa di antaranya berkendara sepeda sambil belajar rambu-rambu lalu lintas, dan yang lainnya naik kereta api mini. Sementara untuk anak usia dini bermain perosotan, berswafoto, atau bermain di rumah pohon Taman Lalu Lintas bersama keluarga.

Terlihat pula petugas dari Satpol PP dan Satgas COVID-19 yang mengingatkan pengunjung untuk menggunakan masker. Pengingat protokol kesehatan pun sesekali disampaikan melalui pengeras suara.

"Selamat sore teh, maskernya tolong dipakai kecuali kalau lagi makan," ujar salah satu petugas kepada pengunjung.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani NasutionTaman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Salah satu pengunjung Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution, Irma mengatakan, ia sengaja mengajak anak dan saudara-saudaranya lantaran sudah lama tidak bermain ke tempat wisata.

"Iya sengaja main ke sini, karena kan di rumah udah dari lama. Lumayan ramai juga. Terus kasihan anak-anak juga butuh hiburan. Karena tempatnya terbuka terus bisa jadi wahana edukasi juga sih," tutur Irma.

Meski terlihat ramai, PJS Administratur Taman Lalin Hadi mengatakan, kunjungan tersebut cukup jauh berbeda jika dibandingkan kunjungan di musim libur lebaran.

"Kapasitas lebaran bisa sampai 4-5 ribu per satu waktu. Sekarang kan 50 persen, kita maksimal 2 ribu. Masuk seribu kalo udah berkurang lagi baru boleh masuk," kata Hadi.

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani NasutionTaman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Lebih lanjut, sejak ditutup pada 15 Maret 2020 lalu, pengunjung cukup antusias di waktu pertama pembukaan. Dia mengatakan, di awal-awal kunjungan mencapai seribu namun semakin ke sini jumlahnya terus menurun.

"Sebelum puasa kita baru bisa buka, (tutup) dari tanggal 15 Maret 2020. Kemarin baru buka sebelum puasa. Tadi sekitar jam 13.00 WIB kurang lebih 500, sampai sekarang anggaplah sudah ada 600 orang," ujarnya.

Pihaknya pun tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlihat pula petugas dari Satpol PP, PMI dan Dinas Kesehatan berjaga di bagian pintu depan yang berdekatan dengan pintu keluar.

"Standarnya di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution itu 3 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) tapi kan kita lihat ada juga yang ngejagain dari Satgas COVID-19 jadi mereka yang bantu kita untuk mengingatkan pengunjung (terutama anak-anak)," pungkasnya.



Simak Video "Kini Jalan ke Pusat Bandung Berlaku Buka Tutup Siang-Malam"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA