Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Mei 2021 15:07 WIB

TRAVEL NEWS

Candi Prambanan dan Ratu Boko Buka di Libur Lebaran

Suasana Ngabuburit Teample, menanti buka puasa sambil menikmati view Candi Prambanan (dok PT TWC)
Candi Prambanan (Foto: dok. PT TWC)
Sleman -

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) tetap membuka operasional Candi Prambanan dan Ratu Boko pada momen libur lebaran 2021. Dua destinasi wisata itu tetap buka dan menerima wisatawan karena berada di zona kuning penularan COVID-19.

"Berdasarkan data terkini peta zonasi COVID-19 tingkat kelurahan di Sleman periode 10-16 Mei 2021, destinasi TWC Prambanan, Ratu Boko, dan Teater Pentas Ramayana berada di kawasan zona kuning. Ini yang menjadi dasar PT TWC untuk tetap melayani wisatawan yang berkunjung," kata Marketing & Service Director PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko Hetty Herawati dalam keterangannya, Jumat (14/5/2021).

Menurut dia, dalam setiap operasional menerima kunjungan wisatawan, PT TWC memastikan protokol kesehatan yang ketat sesuai standar sertifikasi CHSE yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) dari Kemenparekraf.

Ia mengatakan pengaturan pengunjung dalam rangka perlindungan Candi Prambanan juga dilakukan dengan melakukan pembatasan kuota jumlah pengunjung.

"Ini menjadi sebuah komitmen kepada masyarakat, memastikan aman saat berkunjung ke destinasi kami. Tentunya ada konsekuensi besar yang harus TWC tempuh untuk mencapainya. Dan hal ini dibutuhkan awareness serta kerjasama yang baik dari masyarakat. Kami fokuskan terhadap 2 hal, yaitu Visitor Management dan CHSE Pariwisata," jelasnya.

Dalam rangka persiapan menghadapi liburan Mei 2021, TWC telah mempersiapkan strategi layanan khusus bagi wisatawan. Wisata #tAMANcandiprambanan dan #tAMANratuboko menjadi kampanye besar TWC.

"Kami mengajak seluruh masyarakat yang akan berkunjung ke destinasi kami untuk patuh terhadap syarat Wisata Sehat. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkan Wisata #tAMANcandiprambanan dan #tAMANratuboko. Untuk itu,mohon kerjasamanya dari seluruh masyarakat, mari kita wujudkan kebangkitan Pariwisata Berbasis Kualitas atau Quality Tourism," pinta pengurus Candi Prambanan itu.



Simak Video "Berkeliling di Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA