Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Mei 2021 14:22 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Wisata di Lembang Bandung Barat Sudah Kembali Dibuka

Yudha Maulana
detikTravel
Kawasan wisata Lembang ditutup sejak 6 Mei 2021 lalu. Namun kabarnya Pemkab Bandung Barat akan kembali membuka kawasan wisata Lembang Sabtu (15/4) besok.
Wisata Lembang (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)
Jakarta -

Objek wisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah kembali dibuka hari ini, Sabtu (15/5/2021). Walau demikian, pengunjung dibatasi oleh wisatawan lokal saja.

Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbud Bandung Barat David Oot mengatakan hal tersebut. Menurutnya, saat ini Plt Bandung Barat Hengki Kurniawan dan jajaran Disparbud akan memantau aktivitas wisata di sekitar wilayah Lembang.

"Iya hari ini sudah dibuka kembali, nanti pak Plt juga akan memantau di sekitar Lembang," ujar David saat dikonfirmasi detikcom, Sabtu (15/5).

Selain itu beredar juga Surat Edaran mengenai pembukaan destinasi wisata di KBB, surat edaran bernomor 4401/1221 - Disparbud tersebut ditandatangani oleh Hengki.

Di dalamnya terdapat arahan untuk mengintensifkan protokol kesehatan 3M, untuk mencegah penyebaran virus Corona di lokasi wisata. "Berdasarkan hasil evaluasi destinasi / tempat wisata dapat membuka kembali kegiatan usahanya mulai tanggal 15 Mei 2021," tertulis dalam surat tersebut.

Sebelumnya, Pemkab Bandung Barat menutup tempat wisata terhitung tanggal 7 sampai 14 Mei 2021. Penutupan objek wisata tersebut merupakan buntut dari kembali masuknya wilayah Bandung Barat ke zona merah atau risiko tinggi penyebaran COVID-19. Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Bandung Barat Heri Partomo mengatakan penutupan objek wisata tersebut sudah sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

"Resmi kita tutup (objek wisata). Alasan utamanya karena Bandung Barat masih zona merah COVID-19, jadi mau tidak mau sesuai pusat, kita harus tutup objek wisata di KBB selama seminggu," ujar Heri, Jumat (7/5/2021).

Sepekan kemudian, KBB tak lagi masuk ke dalam zona merah dan kini bergeser ke zona oranye. Saat ini, di Jabar hanya ada satu zona merah, yakni Kabupaten Majalengka.



Simak Video " Duh! Warga di 89 Desa di Ciamis Masih Berperilaku BAB Sembarangan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA