Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Mei 2021 17:51 WIB

TRAVEL NEWS

Membludak, Polisi Bubarkan Kerumunan Orang di Pantai Carita

Rifat Alhamidi
detikTravel
Hari ini kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten, dipadati oleh pengunjung. Pengunjung tumpah ruah bermain di area pantai.
Keramaian Pantai Carita yang dibubarkan oleh polisi (Rifat Alhamidi/detikcom)
Pandeglang -

Polisi membubarkan kerumunan orang di kawasan wisata Pasir Putih Carita, Pandeglang, Banten. Hal itu, terjadi lantaran membludaknya pengunjung yang mulai berdatangan ke pantai untuk memanfaatkan libur lebaran bersama keluarganya masing-masing.

"Ya, tadi sudah kami kasih imbauan supaya tidak membuat kerumunan di pantai. Tadi dibantu dengan petugas satpol-PP, sudah kami sampaikan supaya jangan ada kerumunan di sini," kata Kapolsek Carita Iptu Dadan kepada detikcom di Pandeglang, Banten, Sabtu (15/5/2021).

Dadan menyebut, kunjungan ke kawasan pantai di Carita memang mengalami lonjakan di H+3 lebaran. Pengelola wisata pun sudah diimbau supaya membatasi kapasitas tempatnya hingga 50 persen sesuai anjuran pemerintah.

"Tadi menjelang siang hari memang ada lonjakan di sini. Tapi sekarang Alhamdullilah sudah mulai berkurang dan setelah kami imbau pengelolanya juga mau kooperatif," tuturnya.

Hari ini kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten, dipadati oleh pengunjung. Pengunjung tumpah ruah bermain di area pantai.Hari ini kawasan Pantai Carita, Pandeglang, Banten, dipadati oleh pengunjung. Pengunjung tumpah ruah bermain di area pantai (Rifat Alhamidi/detikcom)

Pantauan di lokasi, kerumunan orang yang sedang berlibur di Pasir Putih Carita harus dibubarkan oleh petugas gabungan di lokasi. Mereka mayoritas abai terhadap prokes dan terlihat tidak memakai masker untuk mencegah pandemi Corona.

Setelah pembubaran tersebut, gerbang masuk di kawasan Pasir Putih juga ditutup untuk membatasi wisatawan yang datang. Langkah itu diambil supaya kapasitas tempat wisata di sana hanya bisa diisi oleh 50 persen pengunjung sesuai anjuran pemerintah.

"Sekarang gerbangnya sudah kami tutup, kalau memang nanti sudah lenggang lagi, baru kita buka untuk pengunjung baru yang mau berlibur ke Pasir Putih," ungkap Dadan.



Simak Video "Pilu, Ibu Hamil Ditandu Lewati Hutan Hingga Bayi Kembarnya Meninggal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA