Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Mei 2021 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Nganjuk Kembali Ketambahan Hotel Bintang Tiga

Liberta Hotels Nganjuk
Foto: (dok Liberta Hotels)
Nganjuk -

Kabupaten Nganjuk di Jawa Timur memang belum punya banyak hotel. Namun, rencananya akan hadir sebuah hotel bintang tiga di Kota Angin itu.

Liberta Hotels International salah satu Hotel Management skala Nasional kembali melakukan kerja sama pembangunan dan pengelolaan hotel baru sebagai salah satu hotel bintang tiga pertama di Nganjuk, Ibukota Kabupaten Jawa Timur dengan PT Bangun Griya Samawa sebagai developer seperti dikutip detikTravel dari siaran persnya, Jumat (21/5/2021).

Hotel itu dilengkapi dengan fasilitas berupa 100 kamar tamu, ballroom, meeting room, resto dan sky lounge bar, di mana pembangunan akan dilakukan pada semester kedua tahun 2021. Sedangkan rencana ground breaking akan dilakukan pada akhir 2022.

Konsep minimalis modern dengan mengusung standar design tropikal yang jadi salah satu kekuatan design Liberta, akan memberikan ruang dan warna tersendiri untuk menyasar pasar ASN, korporat, serta kalangan milenial.

"Ini merupakan kerjasama yang pertama, di mana kami yakin bahwa dengan konsep modern minimalis serta didukung oleh pengembangan digital sebagai satu ekosistem yang terintegrasi mampu memberikan nilai tambah terhadap para tamu," ujar Niken Prawesti, CEO Liberta Hotel International.

Seperti yang sudah-sudah, pihak Liberta juga mengimplementasikan apa yang disebut oleh mereka sebagai Liberta Digital Ecosystem. Di mana itu menjadi booking engine dan berfungsi untuk memberikan kemudahan aksesibilitas dalam memberikan pelayanan yang efektif dan efisien secara profesional.

Salah satu pengembangan yang menjadi fokus Liberta Hotel International adalah melakukan digitalisasi di bidang perhotelan melalui platform Liberta Digital Ecosystem yang meliputi E-Butler sebagai digital guest room assistant, Liberta Booking System sebagai digital booking portal, Digital Front Desk dan Liberta Hotel Operating System (HOS).

"Dengan penerapan ekosistem ini akan mengurangi biaya investasi dan operasional, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menjalankan bisnis hotel," tambah Niken.

Menurut Choiruddin selaku Direktur Utama PT Bangun Griya Samawa, pihaknya yakin dan percaya bahwa pertumbuhan sektor ekonomi dan bisnis yang pesat di Kota Nganjuk sebagai ibukota kabupaten dapat berjalan sesuai dengan sektor perhotelan.

"Kami berharap kerja sama ini tidak hanya terbatas pada satu hotel, tetapi akan menggandeng Liberta sebagai partner bisnis dalam pengembangan usaha secara bersama di kota kota lain di Jawa Timur," ujar Choiruddin.

Beberapa hotel yang saat ini telah menjalin kerja sama dengan Liberta Hotels International seperti Liberta Home Depok Jawa Barat, Liberta Hotel Malioboro Jogjakarta, Liberta Hub Blok M, Liberta Hotel Kemang, Liberta Hotel Seminyak Bali, Liberta Hotel Bandung, Mexolie Hotel & Convention Kebumen, Amanuba Resort Bogor dan beberapa project dalam tahap pembangunan dan finishing yang diharapkan akan beroperasi pada akhir 2021.



Simak Video "Jual-Beli Jabatan di Nganjuk Rp 10 Sampai 150 juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA