Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Mei 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

10 Negara Terbaik untuk Ekspatriat 2021

Syanti Mustika
detikTravel
Handsome businessman in eyeglasses is looking at camera and smiling, in the background his colleagues are discussing work
Ilustrasi ekspatriat (Foto: Thinkstock)
Jakarta -

Sebuah lembaga survei mengurutkan negara yang menjadi tujuan favorit para ekspatriat. Berikut 10 negara tujuan favorit ekspatriat.

Dalam websitenya, Sabtu (29/5/2021) InterNations merilis negara-negara yang menjadi tempat terbaik dan terburuk bagi para ekspat. Survei Expat Insider 2021 dilakukan oleh InterNations pada 7 hingga 31 Januari 2021.

Sebanyak 12.420 ekspatriat berpartisipasi dalam survei ini dan mewakili 174 kebangsaan. Para partisipan tinggal di 186 negara atau wilayah.

Hasil survei dipublikasikan dalam bentuk peringkat keseluruhan destinasi ekspatriat populer, serta informasi tambahan tentang empat indeks topikal yaitu kualitas hidup, kemudahan menetap, kemudahan bekerja, dan finansial.

Dari survei didapatlah 10 negara terbaik yang menjadi favoritnya para ekspatriat. Adapun di posisi pertama adalah Taiwan.

Berikut 10 negara terbaik favorit ekspatriat:

1. Taiwan
2. Meksiko
3. Costa Rika
4. Malaysia
5. Portugal
6. New Zealand
7. Australia
8. Ekuador
9. Kanada
10. Vietnam


Dari survei itu Taiwan, Meksiko, dan Kosta Rika menjadi tujuan terbaik bagi para ekspatriat di tahun 2021. Tiga faktor utama menjadikan negara-negara itu unggul, yakni kemudahan menetap, ramah, dan rasa aman yang tinggi.

Taiwan layak diberi pujian. Negara itu berada di posisi pertama diantara 59 tujuan para ekspat dalam survei ini. Taiwan mendapatkan nilai tertinggi dalam indeks kualitas hidup dan kemudahan bekerja.

Sebagian besar ekspatriat puas dengan keamanan pekerjaan mereka (83% vs 61% secara global) dan keadaan ekonomi lokal (85% vs 62% secara global). Selain itu, mayoritas senang dengan pekerjaan mereka (75% vs 68% secara global) dan kehidupan mereka secara umum (80% vs. 75% secara global).

Selain itu, 96% ekspatriat menilai kualitas perawatan medis secara positif (vs 71% secara global), dan 94% lainnya puas dengan keterjangkauannya (vs 61% secara global). Sistem perawatan kesehatan Taiwan benar-benar menganggap orang sebagai manusia, bukan sekadar angka.



Simak Video "Saat Jet-jet Tempur Taiwan Mendarat di Jalanan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA