Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Mei 2021 16:42 WIB

TRAVEL NEWS

Gandeng Gamer Sampai Produser, Sandiaga Genjot Industri Kreatif

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama pelaku industri kreatif melakukan launching Apresiasi Kreasi Indonesia di kawasan Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Jumat (28/5).
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Selain memulihkan sektor pariwisata, Sandiaga juga terus menggenjot industri kreatif. Yang terbaru lewat kolaborasi serta ajang apresiasi.

Dukungan Menparekraf Sandiaga Uno untuk industri kreatif itu tertuang lewat program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 yang merupakan persembahan Kemenparekraf RI sebagai wadah kreasi untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat agar bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan dari pelaku di industri kreatif.

Adapun tema yang diangkat adalah Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat. Rangkaian acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 sendiri telah dimulai pada tanggal 28 Mei 2021 sampai dengan tanggal 4 Desember 2021, seperti tertuang dalam siaran pers yang dikutip detikTravel, Minggu (30/5/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama pelaku industri kreatif melakukan launching Apresiasi Kreasi Indonesia di kawasan Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Jumat (28/5).Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno bersama pelaku industri kreatif melakukan launching Apresiasi Kreasi Indonesia di kawasan Kementerian Parekraf, Jakarta Pusat, Jumat (28/5). Foto: Pradita Utama


Mengawali program Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyenggarakan acara bertajuk 'Launching Apresiasi Kreasi Indonesia 2021' dengan tema 'Produk Indonesia Untuk Ekonomi Kuat' pada Jumat malam lalu (28/5).

"Dengan adanya ajang Apresiasi Kreasi Indonesia 2021, diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan pengetahuan dengan pelatihan kewirausahaan dan mentoring sehingga bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan pelaku di industri kreatif khususnya di subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, aplikasi, permainan, film, dan animasi yang jatuh karena efek pandemi COVID-19," pungkas Sandiaga.

Sandiaga berharap, agar ajang itu dapat meningkatkan daya saing, menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif baik skala nasional maupun internasional, meneguhkan Ekonomi Kreatif sebagai tiang penopang ekonomi Indonesia, serta dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi Indonesia di masa pemulihan pandemi COVID-19.

Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 merupakan program pengembangan ekonomi kreatif melalui fasilitasi inkubasi dan pameran kepada para pelaku ekonomi kreatif pada subsektor kuliner, kriya, fesyen, musik, film, animasi, aplikasi dan permainan yang akan di selenggarakan pada 9 provinsi/regional yang terdiri dari 20 kota/kabupaten di tiap provinsi di seluruh Indonesia seperti Bogor, Tasikmalaya, Bandung, Semarang, Surakarta, Wonosobo, Jepara, Banyumas, Pekalongan, Banyuwangi, Blitar, Surabaya, Malang, Denpasar, Lombok, Medan, Palembang, Lampung, Makassar dan Balikpapan.

Rangkaian acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 dimulai dengan kegiatan launching yang dilakukan Jumat, 28 Mei 2021. Kemudian akan dilanjutkan dengan proses registrasi melalui website resmi www.apresiasikreasiindonesia.com, di mana para peserta yang memenuhi syarat akan dikurasi menjadi 20 peserta per masing-masing kota untuk mengikuti pameran dan inkubasi.



Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA