Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 02 Jun 2021 11:21 WIB

TRAVEL NEWS

Senangnya Tamu Universal Orlando, Main Tak Perlu Kenakan Masker Lagi

Syanti Mustika
detikTravel
Senangnya Tamu Universal Orlando, Main Tak Perlu Kenakan Masker Lagi
Foto: (Orlando Informer/Twitter)
Jakarta -

Kebijakan baru dikeluarkan taman hiburan Universal Orlando. Para tamunya tidak lagi mengenakan masker, asal mereka terbukti telah divaksin.

Diberitakan Fox News, Rabu (2/6/2021) para tamu di Universal Studios Orlando pada hari Sabtu dengan cepat beradaptasi dengan kebijakan pemakaian masker di taman hiburan. Mereka mengatakan bahwa tamu yang telah divaksinasi penuh terhadap virus corona tidak diharuskan untuk memakai masker.

Taman hiburan Florida ini mengumumkan pada Jumat lalu, bahwa mulai Sabtu taman telah melonggarkan kebijakan menggunakan masker di kawasan taman. Hal ini mereka lakukan untuk adaptasi dengan panduan terbaru Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS.

Dalam Twitternya, terlihat foto-foto pengunjung yang berdiri dalam antrean, naik roller coaster, dan berjalan melalui toko suvenir. Menariknya banyak di antaranya tanpa mengenakan masker. Tapi masih terlihat beberapa orang masih memakai masker, sementara yang lain menariknya ke dagu. Staf taman juga tampak masih mengenakan masker.



Dalam Twitternya, terpampanglah papan kebijakan baru yang memperlihatkan kebijakan Universal saat ini. Mengatakan bahwa masker opsional untuk tamu yang divaksinasi penuh dan penggunaan masker diperlukan di dalam ruangan untuk tamu yang belum divaksinasi penuh.

Meskipun tamu yang belum divaksinasi penuh diharapkan untuk terus mengenakan penutup wajah demi keselamatan pelanggan dan staf lain, Universal Studios mengatakan kepada FOX Business bahwa mereka tidak mewajibkan tamu untuk menunjukkan bukti vaksinasi.

CDC meringankan panduan pemakaian masker di taman hiburan untuk orang-orang yang divaksinasi penuh awal bulan ini. Mereka memungkinkan untuk tidak memakai masker di luar ruangan dalam keramaian dan di sebagian besar pengaturan dalam ruangan.

"Siapapun yang telah divaksinasi penuh dapat berpartisipasi dalam kegiatan di dalam dan di luar ruangan, besar atau kecil - tanpa memakai masker atau menjaga jarak secara fisik," kata Rochelle Walensky, direktur CDC, dalam briefing Gedung Putih pada 13 Mei.



Simak Video "Korban Tewas Apartemen Ambruk di Florida Kini Jadi 46 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA