Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Jun 2021 14:23 WIB

TRAVEL NEWS

Masuk Bandara Secara Ilegal, Mantan Pegawai Maskapai Diciduk

Syanti Mustika
detikTravel
Female passenger storing handbag in overhead locker in airplane. Young woman in the cabin storing hand luggage in the overhead locker.
Foto: Getty Images/izusek
Jakarta -

Seorang penumpang pesawat diciduk, saat e[sawat terpaksa diputar balik. Ternyata, mantan karyawan maskapai ini masuk ke bandara secara ilegal.

Dilansir dari Fox News, Kamis (10/7/2021) mantan karyawan Piedmont Airlines bernama Narada Wilson ditangkap saat pesawat telah lepas landas. Dia diduga masuk ke bandara secara ilegal.

adapun kronologinya pihak berwenang menangkap Narada Wilson di Bandara Internasional Charlotte Douglas di North Carolina pada hari Selasa. Wilson merupakan mantan karyawan Piedmont Airlines dan dilaporkan terlihat melewati proses keamanan bandara untuk masuk secara ilegal ke daerah tersebut. Wilson naik penerbangan American Airlines ke Cancun dengan boarding pass yang valid.

Menurut penumpang yang berada di dalam pesawat, penerbangan tersebut telah berada di udara selama sekitar 10-15 menit ketika diumumkan harus berbalik arah. Awalnya, penumpang diberitahu bahwa ada masalah mekanis.

Namun ketika pesawat mendarat, terlihat pihak berwenang mengepung pesawat. Seorang juru bicara Piedmont Airlines pun menyampaikan pendapatnya.

"Keselamatan dan keamanan adalah prioritas utama kami. Piedmont secara aktif bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang sesuai terkait dengan masalah ini."

Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh Fox News, juru bicara American Airlines mengatakan kronologi lengkap yang terjadi di penerbangannya.

"Kemarin, penerbangan American Airlines 881 kembali ke Charlotte tak lama setelah lepas landas menyusul laporan tentang kemungkinan masalah keamanan. Setibanya, Polisi Charlotte Mecklenburg (CMPD) menemui penerbangan dan mengawalnya. satu penumpang turun dari pesawat. Penerbangan berangkat ke Cancun pada pukul 10.40 pagi dengan semua pelanggan lain mengikuti pemeriksaan pemeliharaan, pencegahan dan pembersihan keamanan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi TSA dan CMPD." tulisnya.

Wilson menghadapi tuduhan pelanggaran di properti Bandara. Insiden ini dilaporkan sedang diselidiki oleh Bea Cukai AS, Perlindungan Perbatasan dan Satuan Tugas Terorisme Gabungan FBI. Penerbangan American Airlines akhirnya melanjutkan perjalanannya dan mendarat dengan selamat di Cancun.



Simak Video "Kasus Covid-19 di AS Bertambah 66 Ribu Dalam 24 Jam Terakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA