Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Jun 2021 08:54 WIB

TRAVEL NEWS

Ngeri-ngeri Sedap Menjajal Paralayang di Gunung Wayang

Lumajang -

Wisata gunung Wayang menawarkan view yang menawan. Juga, pengalaman untuk menjajal paralayang.

Gunung Wayang terletak di desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Untuk menuju wisata gunung Wayang, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 15 km dari pusat kota Lumajang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Setelah sampai di pintu masuk wisata, pengunjung harus berjalan kaki untuk menuju puncak gunung Wayang sekitar 15 menit. Udara pegunungan yang sejuk dan pemandangan indah akan menemani perjalanan traveler.

Kawasan wisata gunung Wayang ini, memiliki banyak pesona keindahan alam, seperti indahnya pemandangan gunung Semeru dari sisi timur, sunrise, serta sejumlah spot foto sehingga sangat cocok untuk swafoto.

Selain itu, di wisata yang berada di ketinggian 987 mdpl ini sangat cocok bagi para atlit untuk bermain olahraga paralayang.

"Di wisata di gunung Wayang ini para pengunjung bisa menikmati panorama Gunung Semeru, spot foto bagi yang senang berfoto, camping ground serta tempat olahraga paralayang," ujar pengelola wisata Samsul Arifin kepada detikcom.

Seperti pantauan detikcom komunitas paralayang yang sedang melakukan latihan yakni dari Club Elang Bido Paralayang Lumajang. Dengan menggunakan empat paralayang, para atlit paralayang terbang di udara di kawasan wisata gunung Wayang.

"Spotnya di wisata gunung wayang ini bagus, angin dan cuaca lagi mendukung sehingga cocok untuk latihan paralayang. Asyik berlatih di sini," ujar salah satu atlit paralayang Ahmad Rofiq.

Karena masih di masa pandemi, pengelola wisata gunung Wayang tetap menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dengan mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.

Nah, jika anda masih bingung memilih tempat untuk mengisi libur akhir pekan. Wisata gunung Wayang di Lumajang ini bisa menjadi alternatifnya. Para pengunjung cukup menyiapkan uang tiket masuk Rp 5 ribu rupiah per orang.

(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA