Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jun 2021 22:42 WIB

TRAVEL NEWS

tiket.com Jadi Brand Perdana yang Resmikan Sentra Vaksinasi untuk 18+

tiket.com
Foto: tiket.com
Jakarta -

tiket.com membuka fasilitas sentra vaksinasi di kota DKI Jakarta untuk kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50-59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili dan bekerja di DKI Jakarta. Ini menjadi sentra vaksinasi perdana yang melayani pemberian vaksin kepada masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Berlokasi di Hall Asrama 35, Rumah Sakit St Carolus lantai 01, pendaftaran peserta vaksinasi sudah dapat dilakukan melalui kanal produk tiket TO DO yang tersedia dalam aplikasi tiket.com sejak tanggal 11 Juni 2021.

Peresmian Sentra Vaksinasi tiket.com ini dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pelaksana Tugas Ditjen P2P Kementerian Kesehatan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, jajaran Direksi tiket.com, serta LOKET sebagai mitra eksklusif pendirian Sentra Vaksinasi yang bertujuan untuk melayani penduduk ber-KTP DKI, serta masyarakat yang berdomisili dan bekerja di kawasan DKI Jakarta. Semuanya menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan selama 13 hari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga S. Uno menyambut baik pembukaan sentra vaksinasi ini. Ia berharap, mereka dapat mencapai target mereka, yaitu melakukan 12 ribu vaksin selama 13 hari.

"Saya sangat apresiasi George dan Gaery dari tiket.com yang menghubungi mengenai sentra vaksinasi tiket.com karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif masih belum mencapai target yang kita tentukan, yaitu masih di bawah 5%. Kita harapkan di DKI Jakarta, teman-teman dapat turut memasifkan, menggencarkan, dan mengeksekusi dengan cepat program vaksinasi ini. Dengan target 12 ribu penerima vaksin selama 13 hari, saya ingin mengundang lebih banyak lagi yang berkolaborasi, sehingga herd immunity di sektor pariwisata ekonomi kreatif bisa kita capai. Mari kita bangkit, menang melawan COVID-19, and together we can do it!" ungkap Sandiaga, dalam keterangan tertulis, Kamis (17/6/2021).

tiket.comtiket.com Jadi Brand Perdana yang Resmikan Sentra Vaksinasi untuk 18+ Foto: tiket.com

Pelaksana Tugas, Direktorat Jenderal, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan, Maxi Rein Rondonuwu mengatakan jika kegiatan vaksinasi dilakukan sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo. Kegiatan ini sekaligus menyambut ulang tahun DKI Jakarta.

"Khususnya di Jakarta, minggu lalu sudah dibuat edaran bahwa vaksinasi dimulai untuk penduduk berusia 18 tahun ke atas. Ini adalah hadiah untuk menyambut ultah DKI Jakarta, karena tertinggi untuk vaksinasi lansia dan pelayan publik. Jadi di atas 50% lansia dan pelayan publik dibuka untuk 18 tahun ke atas. Kita berjuang bersama-sama, dan teman-teman dari tiket.com dan LOKET bisa membantu. DKI Jakarta serta Jabodetabek sesuai permintaan Bapak Presiden, kalau bisa hingga Juli, kita perang vaksinasi. Tentu sekali lagi, tiket.com dan LOKET bisa membantu," ungkap Maxi.

Sedangkan Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, kegiatan sentra vaksinasi ini menjadi komitmen tiket.com untuk turut membantu program vaksinasi berskala nasional dari pemerintah. Oleh karena itu, ia berharap dapat menjangkau seluruh masyarakat dari berbagai kalangan.

"Sentra vaksinasi ini merupakan sentra vaksinasi perdana dari tiket.com yang merupakan bagian dari komitmen kami untuk turut membantu mengakselerasi program vaksinasi berskala nasional dari pemerintah Republik Indonesia. Kami sungguh berharap bahwa sentra ini dapat semakin menjangkau masyarakat dari segala lapisan dan dalam kategori usia juga semakin luas hingga tercapainya kondisi immunity herd. Kami berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Jakarta sehingga kami dapat membangun sentra dengan beragam fasilitas memadai dan layak bersama dengan mitra kami, yaitu LOKET," ungkap Gaery.

Gaery berharap, kegiatan vaksinasi sendiri dapat memberikan nilai yang positif bagi keseluruhan program vaksinasi nasional. Sebagai pionir Online Travel Agent (OTA) platform di Indonesia, tentu tiket.com ingin kondisi pariwisata di Indonesia semakin cepat untuk pulih.

"Kami berharap sentra vaksinasi ini dapat memberikan nilai lebih dan berdampak positif bagi keseluruhan program vaksinasi nasional. Sebagai pionir OTA di Indonesia, kami pun ingin agar dapat segera kembali ke masa kejayaan pariwisata nasional, dan salah satu langkah kuncinya adalah dengan mendorong program vaksinasi nasional di dalam kapasitas dan sesuai dengan kapabilitas kami," jelas Gaery.

Kegiatan sentra vaksinasi ini merupakan wujud nyata komitmen tiket.com untuk menjadi yang pertama dalam membantu mempercepat pemulihan industri pariwisata Indonesia. Selain mengedepankan kemudahan pendaftaran secara online melalui aplikasi tiket.com, sentra vaksinasi ini juga dibangun dengan fasilitas logistik terpadu demi kenyamanan pengunjung. Sebanyak total 12.000 vaksin akan diberikan kepada kategori penduduk berusia 18+ tahun, masyarakat golongan usia pra-lansia (50-59 tahun), serta pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang berdomisili di DKI Jakarta, dalam kurun waktu 3 bulan.

Vaksin yang diberikan Sentra Vaksinasi tiket.com adalah AstraZeneca dengan penyuntikan vaksin dilakukan sebanyak 2 kali dengan jarak minimal 12 minggu dari penyuntikan pertama. Penyuntikan vaksin pertama pada 14- 26 Juni 2021, dan vaksin kedua pada 13 - 26 September 2021.

(akn/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA