Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Jun 2021 16:08 WIB

TRAVEL NEWS

Sandiaga Putuskan Kemenparekraf WFH, Gegara Kena Covid-19 (Lagi)?

sambutan AHHA PS Pati
Menparekraf Sandiaga Uno (Arif Syaefudin/detikcom)
Makassar -

Menparekraf Sandiaga Uno memutuskan untuk menjalankan work from home (WFH) hingga waktu yang belum ditentukan. WFH diputuskan setelah terjadi lonjakan Covid-19.

"Baru saja kami mengumumkan Kemenparekraf akan WFH 100 persen untuk minggu depan dan akan kita evaluasi secara berkala sebagai bentuk kebijakan tegas kita untuk menekan angka penurunan Covid," kata Sandiaga saat melakukan kunjungan di Sulawesi Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Sandiaga juga berpesan agar protokol kesehatan selalu diutamakan, termasuk pada masa meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia.

"Terutama DKI Jakarta, dan daerah-daerah yang pada tentunya. Oleh itu kita harus tingkatkan prokes secara ketat dan disiplin 3M dan 3 T," ujar dia.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno sekaligus mengklarifikasi isu yang menyatakan dia terpapar Covid-19. Dia menegaskan masih sehat.

"Selanjutnya, saya juga ingin menyampaikan klarifikasi bahwa beredar kabar saya terkena Covid-19, oleh karena itu saya tadi pagi dicek dua kali, sebelum PCR ketemu presiden dan tadi bertemu Pak Wabup dan Bu Sekda saya pastikan untuk dua kali swab antigen dan hasilnya non reaktif," kata Sandiaga.

"Dan, mudah-mudahan kita semua di jaga oleh Allah SWT dari Covid dengan melaksanakan prokes yang ketat dan disiplin," dia menambahkan.

Sandiaga pernah positif Covid-19. Itu berselang tidak lama sebelum dia dipanggil ke Istana untuk menggantikan Wishnutama Kusubandio sebagai menparekraf.

Sandiaga Uno tengah berada di Sulsel. Salah satu kegiatannya untuk memastikan kesiapan kawasan kapur Rammang-rammang menjadi UNESCO Global Geopark. Rencananya pada Juli 2021, tim dari UNESCO melakukan penilaian kelayakan kawasan Geopark Maros-Pangkep masuk dalam daftar UNESCO Global Geopark.

Legitimasi dari UNESCO itu diyakini berdampak signifikan terhadap keberlanjutan pelestarian potensi yang ada dalam Geopark Maros-Pangkep. Selain itu, menjadi sarana promosi yang efektif sehingga dapat menambah minat wisatawan, tidak hanya nusantara tapi juga mancanegara.



Simak Video "Kemenparekraf Putuskan Full WFH Usai 50 Pegawai Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA