Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Berita Duka, Simpanse Tertua di Amerika Meninggal Dunia

Simpanse Cobby
Foto: Cobby, simpanse tertua di AS meninggal dunia (dok. San Fransisco Zoo)
San Fransisco -

Berita duka datang dari dunia binatang. Simpanse tertua di Amerika Serikat meninggal dunia di usia 63 Tahun. RIP.

Simpanse tersebut bernama Cobby. Simpanse ini merupakan yang tertua di Amerika Serikat. Usianya saat meninggal 63 tahun. Cobby tinggal di Kebun Binatang San Fransisco.

Dilansir detikTravel dari AP, Senin (21/6/2021), sebelum tinggal di kebun binatang San Fransisco, Cobby adalah hewan peliharaan sirkus. Dia dibawa ke kebun binatang San Fransisco dan menjadi penghuni tetap di sana dari sejak tahun 1960-an.

Sampai saat ini pihak kebun binatang tidak menyebutkan dengan rinci apa yang jadi penyebab kematian Cobby. Yang jelas, sebelum meninggal dunia Cobby sempat menderita sakit.

Pihak kebun binatang tidak menyebutkan detail sakit yang diderita Cobby. Tapi, usia yang sudah tua diperkirakan turut jadi faktor penyebab Cobby meninggal dunia.

Menurut kebun binatang, Cobby selama ini bertindak seperti pemimpin kawanan simpanse yang tinggal di kebun binatang tersebut.

"Cobby adalah bagian dari kebun binatang San Fransisco. Dia yang menyatukan kawanan simpanse di kebun binatang ini. Dia menyentuh banyak jiwa di sini, orang-orang akan punya banyak memori manis tentang dia. Dia tak tergantikan, kami patah hati dan akan merindukan brewok abu-abunya yang ganteng saat mengamati kami dari atas platformnya," ujar Tanya M Peterson, Direktur Eksekutif San Fransisco Zoological Society.

Simpanse selama ini dikenal sebagai hewan yang sangat cerdas. Di alam, usia harapan hidup simpanse mencapai 33 tahun, sedangkan jika dipelihara di kebun binatang usia harapan hidupnya bisa lebih panjang, mencapai 50 hingga 60 tahun.



Simak Video "Perjuangan Bandung Zoo Dihantam Pandemi, Terpaksa Pangkas Gaji Karyawan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA