Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Jun 2021 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Penjaga Kebun Binatang Tewas Diterkam Harimau

Femi Diah
detikTravel
harimau siberia
Ilustrasi harimau Siberia (Thinkstock)
Gqeberha -

Seorang penjaga kebun binatang dianiaya dan meninggal dunia oleh seekor harimau Siberia. Dia tewas setelah mengalami patah tulang leher.

Dikutip dari Daily Star, Selasa (22/6/2021), peristiwa mengenaskan itu terjadi di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan, Rabu (16/6/2021).

"Dengan ungkapan duka mendalam kami mengonfirmasi meninggalnya karyawan kami David Solomon setelah dia diserang oleh harimau Siberia," ujar juru bicara Seaview Predator Park.

"Pagar listrik di kandang yang menampung harimau Siberia, Jasper dan Jade, sedang diperbaiki. Di saat itulah Jasper melompat ke luar pagar," dia menambahkan.

"David berada di lorong antara dua kandang harimau. Jasper itu berjalan menuju keran air ketika insiden itu terjadi, dia bisa melewati pagar," jubir itu menjelaskan.

David sempat berusaha menyelamatkan diri dengan memanjat pagar dari kandang yang berbeda, tetapi ditarik oleh harimau Jasper.

Dari laporan yang dibuat taman itu harimau tersebut telah menggigit David, tetapi penyebab kematiannya tampaknya adalah patah leher.

Juru bicara itu mengatakan Jasper kemudian melompati sisi luar pagar kandang harimau lain, Yehuda dan Amber. Jasper sempat mengabaikan David dan menantang Yehuda. Kemudian, terjadilah pertarungan antara Yehuda dan Jasper. Rupanya, mereka berebut harimau betina Amber.

"Yehuda terbunuh. Jasper, sebagai harimau Siberia jantan, menginginkan perhatian Amber, harimau Siberia betina, yang dikandangkan bersama Yehuda," kata juru bicara itu.

Halaman Selanjutnya ---> Pengunjung Langsung Diamankan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA