Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Jun 2021 16:16 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Mikro Jakarta Diperkuat, Museum Kembali Tutup

Para wisatawan lokal menikmati suasana kota tua di Kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021). Menurut data BPS yang dirilis Kamis (1/4/2021) jumlah kunjungan wisman turun 86,59% ketimbang Februari tahun lalu. Salah satu alasannya karena masa pandemi Covid-19.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di Jakarta turut menutup kembali sejumlah museum demi menekan COVID-19.

Akibat lonjakan COVID-19 yang signifikan di Indonesia tak terkecuali Jakarta, memaksa Pemprov untuk mengambil tindakan. Salah satunya dengan menutup kembali museum binaan Pemprov DKI Jakarta untuk sementara waktu.

Diketahui, sejumlah museum di bawah Pemprov DKI Jakarta mulai ditutup kembali mulai hari Selasa kemarin (22/6) hingga akhir bulan ini. Informasi itu pun dikabarkan lewat laman Instagram resmi Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta.

[Gambas:Instagram]




"Dalam rangka Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro, beberapa destinasi budaya yang dikelola Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta TUTUP pada tanggal 22-28 Juni 2021," bunyi informasinya seperti dilihat detikTravel, Rabu (23/6/2021).

Kebijakan itu pun didasarkan pada Keputusan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta Nomor 253 Tahun 2021 tentang Penutupan Operasional Museum dan Gedung Pertunjukan Seni Budaya di Masa Pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Dalam informasinya, setidaknya terdapat 20 destinasi terkait sejarah yang ditutup sementara akibat PPKM Mikro Jakarta. Berikut daftarnya:

1. Museum Sejarah Jakarta
2. Museum Taman Prasasti
3. Museum MH Thamrin
4. Museum Joang 45
5. Museum Seni Rupa dan Keramik
6. Museum Tekstil
7. Museum Wayang
8. Museum Bahari
9. Rumah si Pitung
10. Taman Ismail Marzuki

11. Taman Benyamin Sueb
12. Gedung Kesenian Jakarta
13. Pulau Cipir
14. Pulau Kelor
15. Pulau Onrust
16. Miss Tjitjih
17. Wayang Orang Bharata
18. Gedung Latihan Kesenian di 5 wilayah kota
19. Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Situ Babakan
20. Balai Budaya Condet

Terkait hal itu, ada baiknya traveler membatasi mobilitas dan menahan diri untuk bepergian terkait masa PPKM Mikro Jakarta. Khususnya bagi traveler yang berada di zona merah demi kepentingan bersama.



Simak Video "Kasus Covid-19 Meningkat, Kendari Berlakukan PPKM Mikro!"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA