Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 20:11 WIB

TRAVEL NEWS

Agen Wisata Berlomba Tawarkan Paket Wisata Vaksin COVID-19 ke AS

Putu Intan
detikTravel
Hiruk-pikuk traveler hilang selama masa lockdown melawan virus Corona. Yuk bernostalgia lagi saat Patung Liberty penuh sesak traveler.
Ilustrasi wisata Amerika Serikat. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Di tengah pandemi COVID-19, agen wisata putar otak untuk menggerakkan roda bisnisnya. Salah satunya dengan menawarkan paket wisata ke Amerika Serikat lengkap dengan vaksinasi.

Penawaran itu dipromosikan sejumlah agen wisata melalui akun media sosial Instagram. Ditengok detikcom, setidaknya ada 3 agen wisata yang membuka paket wisata vaksin COVID-19 ini yaitu Destination Tour, ATS Vacations, dan Panorama JTB Tours.

Paket perjalanan ke AS yang ditawarkan terbilang menggiurkan karena harganya lebih murah dari kondisi normal. Di akun Destination Tour @destinationtur misalnya, harga paket wisata dan vaksin dibanderol mulai dari Rp 3,8 juta.

Sementara ATS Vacations @atsvacations.id menjual paket dengan harga termurah untuk 6 hari 3 malam di Los Angeles dengan harga Rp 14,99 juta. Selanjutnya Panorama JTB Tours melalui akun Instagramnya @panoramatoursid menjual paket wisata ke AS mulai Rp 19,8 juta.

Dihubungi detikcom via WhatsApp, Kamis (24/6/2021), agen wisata Panorama JTB Tours menyampaikan wisata vaksin ini memberikan fasilitas perjalanan keliling destinasi di AS dan juga vaksin buatan AS seperti Johnson & Johnson atau Pfizer.

"Untuk jenis vaksinnya tergantung ketersediaan," kata Panorama Travel Specialist Amelia Febrianti.

Syarat penerima vaksin antara lain adalah mengisi form vaksin yang menunjukkan data pribadi, penyakit bawaan, dan jenis vaksin. Kemudian peserta yang sudah pernah divaksinasi tidak disarankan untuk divaksin lagi.

Lalu setiap calon wisatawan juga harus memenuhi sejumlah syarat perjalanan. Pertama adalah memiliki paspor yang valid 9 bulan sebelum keberangkatan. Lalu harus sudah memiliki visa turis dan membayar uang muka.

"Kalau mau join DP dulu, 1 orang Rp 10 juta dan menunggu kuota minimal 15/20 pax. Paket wisata (vaksin) yang kami tawarkan sudah termasuk tiket pesawat, tour dan hotel," ujarnya.



Simak Video "Beredar Promo 'Wisata Vaksin Covid-19' ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA