Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jun 2021 21:06 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Vaksin COVID-19 ke AS Ternyata Tinggi Peminat

Putu Intan
detikTravel
Hiruk-pikuk traveler hilang selama masa lockdown melawan virus Corona. Yuk bernostalgia lagi saat Patung Liberty penuh sesak traveler.
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Paket wisata vaksin COVID-19 ke Amerika Serikat (AS) yang dijual agen wisata terbilang laku. Salah satu alasannya karena sulitnya mendapatkan vaksin di dalam negeri.

Hal itu diungkapkan Travel Consultant Panorama JTB Tours Amelia Febrianti kepada detikcom, Kamis (24/6/2021). Panorama JTB Tours menawarkan paket wisata ke beberapa destinasi di AS, termasuk ke Anaheim.

"Sampai saat ini setelah ada info kalau vaksin di USA lebih mudah dibanding di Indonesia, lumayan (antusiasme pelanggan). Karena kebanyakan tamu sudah punya visa dan masih berlaku visanya," kata Amelia.

Perjalanan wisata vaksin COVID-19 ke AS sendiri akan dimulai pada September 2021. Panorama JTB Tours menargetkan kuota minimal 15 atau 20 pax untuk dapat berangkat.

"Banyak peminatnya untuk East Coast USA ya. Saat ini sudah 12 pax (yang memesan) dengan visa turis," ia mengungkapkan.

Adapun untuk syarat keberangkatan, Amelia menjelaskan setiap peserta harus sudah memiliki paspor yang masih valid selama 9 bulan sebelum keberangkatan. Lalu mereka juga sudah memiliki visa AS.

Selain itu calon penerima vaksin juga harus mengisi form berisi data diri dan riwayat penyakit. Bagi peserta yang sudah menerima vaksin juga tidak diperkenankan untuk mendapatkan vaksin lagi.

Kemudian untuk biaya, mereka harus membayar uang muka Rp 10 juta. Amelia menjelaskan, bila sewaktu-waktu perjalanan ini harus batal, seluruh uang muka akan dikembalikan.

"Kalau jumlah peserta kurang dari minimal kuota, biasanya ada 2 opsi. Opsi pertama tetap berangkat dengan adanya penambahan biaya atau dengan harga sama. Opsi kedua, dibatalkan dan DP-nya balik full atau bisa diundur untuk tur selanjutnya atau pindah paket tur," papar Amelia.

"Dan kalau ada update peraturan yang tiba-tiba border tutup atau travel ban, maka jaminannya dibalikkan full atau bisa diundur atau ganti paket tur yang tersedia. Pokoknya selama tidak ada cancel dari tamu, maka DP tersebut bisa dikembalikan. Kecuali tamunya yang cancel, itu DP tidak dapat dikembalikan," imbuhnya.

Selain Panorama JTB Tours, ada pula agen wisata lain yang menjual paket wisata vaksin. Misalnya ATS Vacations dan Destiation Tour yang menawarkan perjalanan ke AS sekaligus vaksin Johnson and Johnson atau Pfizer dengan harga miring.



Simak Video "Beredar Promo 'Wisata Vaksin Covid-19' ke Luar Negeri"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA