Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jun 2021 11:49 WIB

TRAVEL NEWS

Dear 'Naruto'.... Jangan Bawa Senjata Ninja ke Pesawat Ya, Nggak Boleh!

Syanti Mustika
detikTravel
Benda tajam yang dibawa penumpang ke bandara
Foto: (TSA_NewEngland/Twitter)
Jakarta -

Keamanan bandara Inggris merilis foto benda-benda tajam yang dibawa penumpang. Dilihat-lihat, ini sepertinya senjata Naruto semua. Nggak boleh dibawa ya!

Diberitakan Fox News, Rabu (23/6/2021) akun Twitter TSA New England membagikan beberapa gambar barang yang mereka sita yaitu berbagai pisau. Di sana mereka tuliskan bahwa tidak boleh membawa ini ke dalam pesawat. Namun tweet itu tidak menyebutkan apakah barang-barang ini semua berasal dari satu kelompok pelancong atau tidak.

"Mari kita langsung ke intinya ... barang-barang ini tidak diperbolehkan di tas jinjing Anda. Beberapa penumpang membawa itu akhir pekan ini dan ditemukan petugas TSA di Bandara Boston Logan saat mendeteksi benda-benda tajam ini. Bungkus barang-barang ini dan letakkan mereka di tas Anda yang diperiksa!" tulis mereka di Twitter.



Dalam gambar yang dibagikan terlihat ada kepala kapak, shuriken dan pisau. Seperti peralatan yang dibawa ninja untuk melindungi dirniya, bukan?

Tentu saja benda-benda tajam dilarang dibawa masuk ke dalam pesawat. Jikapun ingin membawa, penumpang harus melaporkannya dan mengurus perizinannya.

Ini bukan satu-satunya senjata tidak biasa yang baru-baru ini ditemukan oleh petugas TSA. Beberapa waktu lalu pihak berwenang menangkap seorang pria di Bandara Internasional Newark Liberty ketika dia sedang berusaha menyelundupkan senjata melewati keamanan, NJ.com melaporkan.

Menurut outlet berita, senjata kecil itu dikemas dalam sebuah kotak di dalam koper pria itu dan dibentuk agar terlihat seperti ikat pinggang. Sayangnya, ditemukan bahwa pistol itu berfungsi. Namun pria ini mengklaim bahwa dia lupa bahwa telah mengemas barang itu di bagasinya.

Dalam sebuah pernyataan yang diperoleh NJ.com, Direktur Keamanan Federal TSA untuk New Jersey Thomas Carter mengatakan jika hal disengaja membawa benda tajam, penumpang bisa didenda ribuan dolar.

"Mengklaim lupa jika Anda membawa senjata tidak dapat dimaafkan. Jika Anda memiliki senjata, Anda perlu tahu di mana letaknya setiap saat. Masing-masing individu ini sekarang menghadapi hukuman federal yang berat dan dapat didenda ribuan dollar," ungkapnya.



Simak Video "Penembakan di Boston, Tiga Polisi Terluka "
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA