Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 27 Jun 2021 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ide Nenek-nenek Jebak Tupai Pencuri: Olesin Vaseline

Syanti Mustika
detikTravel
A squirrel forages in the snow in St James Park, London, Britain, February 28, 2018.
Ilustrasi tupai (REUTERS/Peter Nicholls)
Jakarta -

Seorang nenek kewalahan menghadapi tupai rakus yang suka mencuri makanan burungnya. Dia mengoleskan vaselin di tiang kandang, hingga tupai tergelincir.

Seorang nenek di Inggris telah menemukan cara yang cerdik untuk menangani tupai pencuri. Diberitakan Fox News, Minggu (27/6/2021), Sally Stranix (64) telah mengoleskan Vaseline di tempat pengumpan burung. Itu untuk menghentikan seekor tupai rakus agar tidak memakan makanan yang dia tinggalkan untuk teman-teman bersayapnya.

Setiap hari tupai abu-abu tersebut memanjat pengumpan yang disimpan Stranix di kebunnya. Tupai tersebut terhenti karena produk petroleum jelly tidak lagi bisa memanjat tiang. Setiap hewan pengerat itu mencoba mampir untuk makan, dia akan meluncur sebelum bisa mencapai pengumpan.

"Saya telah menggunakan Vaseline selama beberapa minggu. Sekarang itu menghentikan tupai untuk mendapatkan makanan burung, meskipun tidak menghentikannya untuk kembali. Tetapi setiap kali mencoba memanjat tiang, kembali turun," kata si nenek.

Sebelum menggunakan Vaseline, Stranix mengatakan dia telah mencari pencegah tupai. Tapi, dia memilih metode ini sebagai gantinya dan puas dengan hasilnya.

Para ahli satwa liar telah memperingatkan bahwa petroleum jelly dan produk berbasis minyak atau lemak lainnya dapat berbahaya bagi tupai dan hewan hutan serupa.

Wild Birds Unlimited, sebuah toko ritel yang mengkhususkan diri dalam pasokan makanan burung di AS, menerbitkan artikel yang menyatakan produk berbasis minyak bumi berpotensi menjadi racun bagi tupai jika tertelan dalam konsentrasi tinggi.

Demikian pula, pada tahun 2018 Pusat Satwa Liar yang berbasis di Maine mengeluarkan pernyataan di Facebook yang menunjukkan jeli minyak bumi dan pelumas dapat membahayakan bulu burung jika tupai berhasil memanjat pengumpan dengan produk licin di cakar dan bulunya.

Sebaliknya, organisasi nirlaba merekomendasikan orang menggunakan slinky atau penyekat yang ditempatkan dengan baik untuk mencegah tupai dan makhluk yang tidak diinginkan dari pengumpan burung.



Simak Video "Inggris Akan Izinkan Pendatang RI Masuk Tanpa Karantina"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA