Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Jul 2021 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

PPKM Darurat, Dieng dan Semua Objek Wisata di Banjarnegara Ditutup

Uje Hartono
detikTravel
Pasca erupsi Kawah Sileri pada Kamis (29/4/2021) petang, obyek wisata di dataran tinggi Dieng tetap buka untuk umum seperti biasa. Hanya untuk Kawah Sileri masih tidak diperbolehkan mendekat dengan jarak aman 500 meter dari bibir kawah.
Kawah Sikidang Dieng (Uje Hartono )
Banjarnegara -

Objek wisata di dataran tinggi Dieng ditutup. Langkah itu dilakukan sebagai bagian dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai Sabtu (3/7/2021).

"Semua objek wisata di Kabupaten Banjarnegara ditutup sementara, termasuk obyek wisata di Dieng. Karena, mulai hari diterapkan PPKM darurat," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Agung Yusianto saat dihubungi detikcom, Sabtu (3/7/2021).

Selain itu, Disbudpar Banjarnegara juga akan melakukan pengawasan pada homestay dan rumah makan. Selama PPKM Darurat, rumah makan tidak boleh menerima layanan makan di tempat untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19.

"Untuk homestay dan rumah makan ada pengawasan. Karena rumah makan itu tetap boleh buka, tetapi dibawa pulang. Dan, selama ditutup, kami akan akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua ojyek wisata," Agung menjelaskan.

Sebelumnya Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono menambahkan tempat hiburan malam ditutup. Selain melakukan pengawasan, pemda Banjarnegara juga meminta warga untuk melapor jika ada tempat hiburan malam yang nekat buka.

"Tempat hiburan malam ditutup. Kalau ada yang melihat tetap dibuka lapor saja. Kalau untuk pernikahan boleh dengan protokol kesehatan. Tetapi untuk resepsi tidak boleh jadi ditunda dulu," kata dia.

Hingga Jumat (2/7), dilaporkan di Banjarnegara, warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1070 orang, baik yang dirawat di Rumah Sakit ataupun menjalani isolasi mandiri dan 116 meninggal dunia.



Simak Video "Penutupan 27 Exit Tol di Jateng Diperpanjang hingga 25 Juli"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA