Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Jul 2021 21:39 WIB

TRAVEL NEWS

Kasihan! Asyik Main di Sungai, Remaja India Dimakan Buaya

Saltwater crocodiles are known to inhabit the area around Australias Lake Placid, but attacks are relatively rare SAEED KHAN AFP/File
Foto: Ilustrasi buaya (SAEED KHAN/AFP/File)
Pilibhit -

Sungguh kasihan remaja berusia 15 tahun dari India ini. Lagi asyik-asyiknya main di sungai sambil memandikan kerbau, dia malah tewas dimakan buaya. Hii..

Potongan tubuh remaja yang tidak disebutkan identitasnya itu akhirnya ditemukan oleh warga di Sungai Khakhra yang berada di Distrik Pilibhit, India.

Dari sisa-sisa jenazah yang ditemukan, bisa dipastikan remaja tersebut tewas akibat diserang buaya. Dilansir detikTravel dari CNN, Selasa (6/7/2021), warga menduga remaja ini tewas dimangsa buaya saat sedang bermain di sungai sambil memandikan kerbau peliharaannya.

Kematian remaja ini sungguh tragis karena beberapa hari sebelumnya, insiden yang sama juga terjadi di kawasan tersebut, tepatnya sekitar 65 kilometer di sebelah utara daerah Dundwa.

Korbannya waktu itu adalah seorang pria dewasa. Otoritas setempat menduga korban meninggal itu juga diakibatkan oleh serangan buaya.

Otoritas setempat pun telah membuat tanda peringatan di sekitar sungai yang menyatakan traveler harus waspada karena di sungai tersebut masih banyak buaya liar.

"Setelah berdiskusi dengan dewan kota, kami memutuskan untuk menandai area dekat habitat manusia yang masih ada buayanya dengan tanda peringatan agar orang-orang menjauh dari area tersebut," kata Kepala Kepolisian Pilibhit, Kirit Rathore.

Buaya merupakan hewan liar yang bisa menyerang manusia. Hewan buas ini bisa tumbuh hingga panjangnya mencapai 7 meter.

Meski begitu, sebenarnya buaya memilih untuk menjauh dari manusia. Jika mendengar suara mesin perahu, biasanya mereka secepatnya menyembunyikan diri di dalam air.

Namun jika habitat mereka terganggu atau jika mereka sedang lapar dan tidak ada makanan, maka tentu saja buaya akan menyerang manusia.



Simak Video "Merugi Rp 28,5 Triliun, Ford Menyerah dan Hengkang dari India"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA