Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 07 Jul 2021 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sepasang 'Angry Birds' Menebar Teror di Texas

Burung Alap-alap
Foto: Burung alap-alap yang meneror Texas (CNN)
Texas -

Jika ada 'Angry Birds' di dunia nyata maka dua burung ini adalah sosoknya. Mereka suka sekali mengganggu orang yang lewat di bawah sarang mereka di Texas.

Burung pemarah ini bahkan tak segan-segan melukai setiap manusia yang lewat. Orang-orang sampai menghindari pohon tempat mereka bersarang, gara-gara sering menerima serangan dari pasangan burung tersebut.

Pejalan kaki, pelari, orang yang sedang jogging, hingga pesepeda yang melintas di sekitar daerah Timarron, Southlake, AS sudah pernah jadi korban kegalakan 2 burung tersebut.

Burung tersebut menyerang orang dengan cara mematuk-matukkan paruhnya ke kepala. Pernah juga dengan menabrakkan diri ke arah manusia.

Beberapa kali korban pernah melaporkan mengalami luka sampai berdarah gegara serangan burung tersebut. Salah satunya adalah traveler bernama Lou Romano.

"Kamu tidak akan melihat burung ini mendekatimu. Kamu juga tak bisa mendengarnya dan tiba-tiba kamu seperti dipukul di bagian kepala, sangat sakit. Seperti seseorang melemparkan bola softball dan mengenai kepalamu," kata Romano, seperti dikutip detikTravel dari CNN, Rabu (7/7/2021).

Pasangan Angry Birds itu tersebut diketahui berjenis Mississipi Kites alias Alap-alap Mississipi. Nama ilmiahnya Ictinia mississippiensis. Burung tersebut masuk dalam keluarga Accipitridae, burung pemangsa yang memang dikenal agresif.

Menurut Sam Kieschnick, Ahli Biologi Perkotaan dari Texas Parks and Wildlife, sikap agresif burung alap-alap itu karena berusaha untuk mempertahankan sarangnya.

Perilaku agresif itu bisa berlangsung hingga satu bulan atau lebih, sampai anak-anaknya bisa meninggalkan sarang dan orang tuanya bisa move on.

Kieschnick menyarankan agar traveler mengenakan topi yang lebar sehingga bisa menghalau serangan burung alap-alap tersebut. Memakai payung juga bisa jadi salah satu solusi agar tidak diserang si 'Angry Birds'.



Simak Video "Badai Nicholas Mendera Texas"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA